-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Selama 3 Bulan, RSI Gelar Pelatihan Komputer Kepada Pengusaha di Parapat-Ajibata

Selasa, 12 Januari 2021 | 17.38 WIB Last Updated 2021-01-12T11:05:04Z
Pelatihan komputer yang digelar Regal Springs Indonesia kepada pengusaha lokal di Parapat-Ajibata.
Parapat(DN) Regal Springs Indonesia (RSI) melalui program 'KAMI PEDULI' mendukung usaha kecil masyarakat dengan melakukan pelatihan komputer bagi pengusaha kecil. Pasalnya, selama tiga bulan kedepan, dimulai sejak Januari-Maret, RSI akan melakukan pelatihan komputer bagi pengusaha kecil di Parapat, Kecamatan Simalungun.

Disampaikan Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia, David Tampubolon, pelatihan ini digelar di pusat pelatihan Yayasan Bina Kasih. Dimana nantinya pelatihan ini akan memberikan keterampilan dasar komputer untuk pengusaha kecil setempat di daerah pusat pariwisata Parapat dan Ajibata.

"Hal ini agar mereka bisa menjalankan usaha (bisnisnya) lebih efisien dan memasarkan usaha mereka secara online melalui platform e-commerce dan media sosial,” kata David Tampubolon, disela pelatihan, Selasa, 12 Januari 2021.

20 pengusaha lokal dari kota wisata Danau Toba Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun dan dari Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba kompak mengikuti program pelatihan tersebut. Pelatihan ini akan mengajarkan paket dasar aplikasi Microsoft Office dan pemasaran online. 

Program pendidikan dilaksanakan bermitra dengan Yayasan Bina Kasih Parapat dan pemerintah desa. “Para pengusaha kecil setempat sangat bersemangat mengikuti pelatihan ini dengan harapan bisa meningkatkan kemampuan bisnis mereka dan memasarkan barang dan jasa mereka secara online,” kata Desmon Rumahorbo sebagai Ketua Yayasan Bina Kasih.

“Setelah mengikuti program pelatihan ini, kami berharap para peserta bisa menjalankan usaha mereka dengan lebih  baik dengan meggunakan komputer dan juga menjual produk dan jasa mereka  secara online,” kata Sakti Sinaga, Community Affairs Officer RSI.

Sementara Irma Suryani Sirait, Kepala Desa Pardomuan, Ajibata menyampaikan, "kami sangat menghargai upaya terus menerus Regal Springs Indonesia untuk membantu masyarakat lokal Ajibata," ujarnya. 

Irma juga menyampaikan, pihaknya berharap program pelatihan ini akan membekali masyarakat dengan keterampilan yang lebih baik untuk mengembangkan usaha mereka terutama di masa yang sulit ini.(SBS).
×
Berita Terbaru Update