-->

Notification

×

iklan

Iklan

Polres Samosir Gelar Patroli Cipta Kondisi Cegah Penyebaran Covid-19

Minggu, 24 Januari 2021 | 05.27 WIB Last Updated 2021-01-24T04:47:10Z
Personil Polres Samosir bersama TNI dan Satpol PP mengecek tubuh dan barang bawaan pengunjung tempat hiburan malam untuk mencegah penggunaan narkotika.
Samosir(DN)
Dengan melibatkan sejumlah personil TNI dan Satpol PP, Kepolisian Resort (Polres) menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dengan melakukan patroli di sekitar Kota Pangururan dan melaksanakan giat cipta kondisi terhadap tempat yang terdapat kerumunan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Patroli ini dipimpin Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH melalui Kabag Ops Polres Samosir, Kompol M Sitanggang yang didampingi Kasat Sabhara, Iptu Tito Juardi, Kanit Reg Ident Sat Lantas Ipda Janitra Giri S.Trk dan Kabid Linmas dan Damkar Pemkab Samosir Sahat M Situmeang.

Sekira pukul 22.00 Wib pada Sabtu 23 Januari 2021, Personil Polres Samosir yang berjumlah 32 orang, Personil TNI Koramil 03 Pangururan sebanyak 6 orang dan Personil Satpol PP sebanyak 10 orang, bergerak dari Mako Polres Samosir.

Pada patroli ini, gabungan TNI, POLRI dan Sat Pol PP dibagi dalam 2 tim. Yang mana tim 1 dipimpin oleh Kanit Reg Ident Sat Lantas IPDA JANITRA GIRI SATYA S.Trk dengan kuat personil sebanyak 18 orang dan tim 2 dipimpin oleh Kasat Sabhara IPTU TITO JUARDI dengan kuat personil sebanyak 19 orang.
Personil Polres Samosir bersama TNI mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19.
Tim kemudian melaksanakan kegiatan patroli pada beberapa lokasi tempat hiburan malam yakni Cafe Bona Panatapan, Cafe Edis Dayanto, Cafe Sopo Panatapan, Cafe Martunas Pantapan, Cafe Horas Panatapan, yang semuanya berada di Kelurahan Siogung-ogung Kecamatan Pangururan.

Selain itu, personil gabungan juga melakukan patroli ke Buni-Buni Pub di Jalan Pangururan-Ronggur Nihuta Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan, Cafe Rindu Alam di Jalan Pangururan-Ronggur Nihuta, Cafe Batak Song di Kompleks Hotel Dainang Jl. Putri Lopian Desa Pardomuan I dan Cafe Santai di Kelurahan Pintusona.

Setibanya di lokasi, tim langsung mengecek standarisasi protokol Kesehatan pada sejumlah TMH serta memeriksaan identitas diri terhadap para pengunjung dan pramuria.

"Dalam giat tersebut Personil Polres Samosir juga melakukan pengecekan terhadap badan dan barang bawaan masyarakat dengan sasaran untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang membawa/menggunakan narkotika," kata Kabag Ops, Kompol M. Sitanggang.
Personil Polres Samosir memberikan masker kepada warga yang tidak mengenakan masker.
Selain mengecek beberapa point penting yang perlu diterapkan, Polres Samosir juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat dilingkungan tersebut terkait protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tidak berkerumun.

“Kami hanya ingin mengecek situasi di area THM apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan atau belum, mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang tentunya sudah menjadi kewajiban kami juga untuk selalu mengawasi dan memberikan sosialisasi terkait pentingnya menjalankan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun,” ujarnya.

Dalam giat tersebut Personil Polres Samosir melakukan giat penyuluhan dan membagikan masker serta hand sanitizer kepada masyarakat.(SBS).
×
Berita Terbaru Update