-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pemkab Samosir Sambut Hangat Kapolres Baru AKBP Josua Tampubolon

Selasa, 19 Januari 2021 | 00.59 WIB Last Updated 2021-01-19T00:04:09Z
Bupati, wakil bupati, ketua DPRD Samosir dan FKTM mangulosi Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH beserta keluarga.
Samosir(DN)
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon MM menyambut Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH yang menggantikan AKBP Muhammad Saleh di rumah Dinas Bupati Samosir, 18/01.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama Wabup Juang Sinaga menyambut dalam sebuah ramah tamah yang dihadiri pimpinan OPD dan Personel Polres Samosir, Ketua DPRD Kabupaten Samosir dan FKTM Kabupaten Samosir.

Ketua FKTM Samosir, Obin Naibaho menyampaikan hal utama yang dipedomani bertugas di Samosir harus menganut dan menjalankan prinsip dalihan natolu. Diyakininya, dengan menjalankan hal tersebut maka akan sukses. 

Wabup Samosir Juang Sinaga menyambut baik kehadiran Kapolres AKBP Josua Tampubolon di Kabupaten Samosir. Disampaikan agar Kapolres dapat segera menyatu dengan masyarakat Samosir sehingga dapat bekerja sesuai dengan harapan masyarakat.
Berphoto bersama seusai diulosi.
"Semoga sukses di Kabupaten Samosir dan karier kedepannya semakin meningkat harap," Wabup Juang Sinaga.

Wabup menambahkan bahwa pentingnya penerapan prinsip kasih dikalangan masyarakat. Karena menurut beliau, belakangan ini ada perubahan sikap dikalangan masyarakat yaitu kurang mengenal kebaikan dan kasih.

Hal ini akan merusak moral dan jiwa masyarakat. Untuk itu perlu diperbaiki dan menjadi tugas bersama antara Pemerintah daerah dan berbagai pihak termasuk Kapolres yang baru.

"Secara umum, tindakan kriminalitas masih sedikit, namun perlunya penyadaran kepada masyarakat mengenai kasih (holong)," tambahnya.
Jamuan makan malam bersama.
Hal serupa disampaikan Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bahwa masyarakat di Kabupaten Samosir masih memegang teguh Dalihan Natolu (somba marhula hula, Manat mardongan tubu, elek marboru).

Didalam penegakan hukum, ada hal-hal yang perlu saling menyesuaikan antara tatanan hukum dan kehidupan sosial masyarakat, hal ini dikarenakan penduduk Samosir yang masih homogen. 

"Masih sering terjadi kekerasan dalam satu hubungan darah (keluarga). Untuk itu diharapkan kebersamaan seluruh stakeholder untuk menghindari hal-hal tersebut," pungkasnya.

Terakhir, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon didampingi Istri boru Nainggolan dan ketiga anaknya, mengharapkan masyarakat dapat menerima pengabdian di Bona Pasogit. 

Ditambahkan, bahwa jumlah personel 186 personel dan masih kurang personel. "Untuk itu, kami membuka diri untuk masyarakat bilamana ada masalah untuk berkomunikasi langsung dan kami akan terus berbenah dan berbuat yang terbaik," kata Kapolres.

Dalam menangani Covid 19, Josua Tampubolon mengajak Pemda, Forkopimda dan gugus tugas bersinergi dalam pemberantasan Covid-19 di Kabupaten Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update