-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

DPRD Samosir Konsultasi ke Dinkes Karo Terkait Dukungan Puskemas ke Pariwisata

Kamis, 14 Januari 2021 | 16.43 WIB Last Updated 2021-01-14T10:22:29Z
Konsultasi DPRD Samosir ke Dinas Kesehatan Kabupaten Karo.
Samosir(DN)
Pimpinan dan Komisi I DPRD Kabupaten Samosir melaksanakan konsultasi dan koordinasi dalam rangka penanganan dan peningkatan pelayanan puskesmas untuk mendukung pariwisata ke Dinas Kesehatan Kabupaten Karo.

Konsultasi diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Nikodemus Ginting, SKM bersama sejumlah staf di Kantor dinas setempat, Kabanjahe, Kamis, 14 Januari 2021.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Saut Martua Tamba ST didampingi wakil ketua, Nasip Simbolon menyampaikan terimakasih atas penyambutannya sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan konsultasi.

"Kita ingin mengetahui kebijakan atau program yang direncanakan Dinas Kesehatan Karo dalam meningkatkan pelayanan di puskesmas untuk mendukung sektor pariwisata," ujar Politisi PDIP itu.

Selain itu ditambahkan bagaimana koordinasi lintas bidang khususnya kesehatan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di destinasi-destinasi pariwisata.

Sekaitan dengan itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Karo menyampaikan bahwa kebijakan yang dibuat untuk peningkatan pelayanan kesehatan di puskesmas untuk mendukung pariwisata masih berpatokan kepada prosedur protokol kesehatan sebagaimana ditetapkan pemerintah pusat.

Jadi peran pelayanan kesehatan tidak selama pandemi. Khususnya ditempat-tempat wisata dilakukan secara tim, artinya koordinasi atau sinergi lintas sektor.

"Kita berupaya semaksimal mungkin mencegah adanya cluster baru pandemi di lokasi wisata," katanya.

Koordinasi dan konsultasi berjalam dengan baik dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update