-->

Notification

×

iklan

Iklan

Rapimnas KMM Ditutup Dengan Ibadah Perayaan Natal

Rabu, 16 Desember 2020 | 20.00 WIB Last Updated 2020-12-16T13:34:58Z
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM FSAI didampingi wakil ketua Chandra Naibaho, menyerahkan buku komitmen bersama untuk rencana kerja dan target 2021 ke pimpinan Korwil.
Bekasi(DN)
Mengakhiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang menghadirkan pengurus, pengawas dan penasehat pusat serta 18 pimpinan koordinator wilayah se-Indonesia selama tiga hari mulai 14-16 Desember 2020, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri menggelar ibadah perayaan Natal dan menyambut tahun baru.

Ibadah tutup tahun 2020 KSP Makmur Mandiri ini digelar di Wisma Makmur Mandiri yang beralamat di Metland Tambun Bekasi, Jawa Barat. Dengan pengkotbah pimpinan gereja HKBP Filadelfia Resort XIX Bekasi, Pdt Saut Simanjuntak STh.

Dalam doanya, Pdt Saut Simanjuntak STh mengajak seluruh pimpinan KSP Makmur Mandiri mensyukuri rahmat Tuhan yang dilimpahkan sehingga tahun demi tahun koperasi yang dipimpin oleh Drs Tumbur Naibaho MM FSAI ini tumbuh pesat.

Pihaknya meminta penyertaan yang maha kuasa agar kiranya diberi hikmat dan takut akan Tuhan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai bagian dari keluarga besar KSP Makmur Mandiri.

"Biarlah melalui ibadah ini, iman kami semakin diperbaharui dan pengharapan semakin dikuatkan serta pikiran kami semakin disinari hikmat Tuhan. Ikatan kasih semakin dikokohkan dan roh saling menolong ditumbuhkan. Sehingga kami bertumbuh ke arah kesempurnaan di dalam pengenalan akan kasih Kristus Tuhan kami," pintanya.
Ibadah perayaan Natal KSP Makmur Mandiri.
Sementara itu, Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho dalam sambutannya menyampaikan ibadah ini merupakan renungan dimana kita sudah memasuki suasana Natal.

"Melalui ibadah ini, kita keluarga besar KSP Makmur Mandiri memohon penyertaan Tuhan yang melangkah dari bulan Desember tahun 2020 ke tahun depan 2021 yang akan Tuhan anugerahkan," ucap putra 12 bersaudara itu, Rabu malam, 16 Desember 2020.

Pada kesempatan tersebut, suami Jusniar Simbolon ini juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan koordinator wilayah yang telah mengikuti rapat evaluasi kinerja dan penyusunan rencana kerja KSP Makmur Mandiri ke depan.

"Terimakasih sudah menjaga kepercayaan sebagai perpanjangan tangan pengurus pusat dalam memajukan KSP Makmur Mandiri di wilayah masing masing," ungkap Tumbur Naibaho.

Tak lupa, ia juga mengungkapkan selamat Natal dan terimakasih kepada tim kerja KSP Makmur Mandiri, baik para manajer cabang dan seluruh karyawan karena berkat kerja keras dan kerjasama yang terjalin selama ini, berbagai pencapaian dan pertumbuhan yang signifikan bisa dicapai.
Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM FSAI didampingi istri Jusniar Simbolon menyampaikan terimakasih dan selamat Natal kepada seluruh pengurus pusat hingga cabang.
Adapun di tahun 2021, KMM menargetkan SHU Rp 12 Miliar. Untuk mencapai target tersebut, koperasi yang berkantor di Bekasi Jawa Barat ini merancang strategi dengan mengoptimalkan Makmur Mandiri Mobile (M3)/ real time system berjalan di semua kantor cabang dan pusat, sehingga memudahkan anggota bertransaksi.

Selain itu, KMM akan menambah jumlah wilayah dari 18 menjadi 19. Di Sumut nantinya akan ada 3 wilayah. Juga akan mengangkat 1 orang staf khusus Korwil di kantor cabang utama untuk membantu Korwil melakukan pembenahan, pengawasan, monitoring kantor-kantor cabang di wilayahnya.

"Di 2021, kita juga akan menambah jumlah kantor cabang dari 154 menjadi 170 dengan SDM per kantor 8 sd 10 orang. Kecuali Kantor Korwil 11 orang termasuk Staf Khusus," terang Tumbur Naibaho.

Strategi lainnya, KSP Makmur Mandiri juga menginstruksikan para manajer cabang agar mengendalikan pinjaman macet dibawah 1,5% di setiap wilayah dan kantor cabang.

Juga meningkatkan jumlah anggota di setiap kantor cabang minimal 600 orang dan peminjam minimal 500 orang, menurunkan jasa pinjaman maks 2,4%/ bulan, dari sebelumnya maks 2,5%, menurunkan jasa Simpanan Berjangka Mandiri (SBM) maksimum 10% per tahun dari sebelumnya maksimum 13% per tahun.

Menurunkan jasa Simpanan Sukarela Mandiri (SKM) maksimum 10 %/ tahun dari sebelumnya maksimum 8% per tahun, setiap Simpanan Berencana yang menunggak (tidak bayar simpanan lanjutan 3 bulan), akan diubah menjadi SKM.

"Kita juga akan melaksanakan sertifikasi dan pelatihan untuk para manager, sehingga mampu mengelola kantor dengan lebih baik. Dan mensosialisasikan semboyan KMM untuk semua karyawan: BEKERJA DENGAN JUARA & SEHAT. (JUjur, Amanah, RAmah, SEnyum, bersaHAbaT)," pungkas Tumbur Naibaho.(SBS).
×
Berita Terbaru Update