-->

Notification

×

iklan

Iklan

Jelang Pencoblosan, Polres Samosir Gelar Patroli Cipta Kondisi

Minggu, 06 Desember 2020 | 03.11 WIB Last Updated 2020-12-06T13:53:54Z
Jajaran Polres Samosir razia di sejumlah tempat hiburan.
Samosir(DN)
Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Kabupaten Samosir menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Polres Samosir secara aktif melakukan patroli cipta kondisi yang mana sudah memasuki hari ke-4, Sabtu, 5 Desember 2020.

Karendal Ops Mantap Praja Toba Kompol Bernard Naibaho yang memimpin operasi ini menyebut berdasar Surat Perintah Tugas pihaknya Nomor: SPRINT/198/XII/OPS 1.1/2020, personil gabungan melakukan show post, penyisiran ke lokasi hiburan, tempat ramai hingga persimpangan jalan.

Patroli berskala besar cipta kondisi ini melibatkan  97 orang personil personil Polres Samosir, 4 orang personil bersenjata dan menggunakan Rompi Body Vest serta menggandeng 9 orang unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Menggunakan kendaraan roda dua, empat dan enam, patroli dialogis ini menyusuri lokasi-lokasi yang saat ini diperkirakan rawan terutama di sekitaran KPU, gudang logistik KPU dan Bawaslu dimana selain patroli, pihak kepolisian juga telah memperketat pengamanan dengan puluhan personil yang sudah di siagakan di tempat tersebut.
Karendal Ops Mantap Praja Toba, Kompol Bernard Naibaho saat memimpin patroli.
"Pada pelaksanaan show post, personil mengendarai roda dua dengan rute perjalanan yakni dari Polres Samosir melewati kantor Bawaslu hingga Perkantoran Parbaba dan putar balik ke Kantor KPU-Kantor Bupati hingga gudang logistik KPU di Desa Hutanamora," tutur Kompol Bernard Naibaho.

Sementara untuk razia, Polres Samosir menurunkan unit patroli gabungan dengan menggunakan kendaraan roda 2, 4 dan roda 6 menyisir sejumlah lokasi hiburan.

Dari hasil penyisiran dilakukan hingga pukul 23:50 WIB ke seluruh tempat hiburan/cafe, pihaknya tidak menemukan masyarakat yang membawa benda terlarang maupun narkoba, patroli berjalan aman dan lancar.

Selain berpatroli dalam meningkatkan pengawasan terhadap lokasi vital, kepolisian juga tidak luput mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan yang harus diterapkan baik itu dalam kehidupan sehari-hari maupun saat nanti datang berpartisipasi untuk mencoblos dalam pelaksanaan pilkada di tanggal 9 Desember mendatang.

“Dengan dihadapkan oleh Pandemi Covid-19, pilkada kali ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang mana kita akan lebih mengedepankan protokol kesehatan agar tidak muncul klaster baru saat pilkada dilaksanakan nantinya” jelas Bernard.

Terakhir Kompol Bernard Naibaho juga berharap bantuan masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga situasi agar tetap kondusif karena itu merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga Kabupaten Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update