-->

Notification

×

iklan

Iklan

DPRD Samosir Dapil II Serap Aspirasi di Kecamatan Simanindo

Kamis, 19 November 2020 | 17.03 WIB Last Updated 2020-11-19T13:10:18Z
Reses III DPRD Samosir dapil II di Kecamatan Simanindo.
Samosir, DN | Dalam rangka menyerap aspirasi konstituen yang selanjutnya akan diperjuangkan untuk menjadi sebuah kebijakan atau program pembangunan, seluruh anggota DPRD Kabupaten Samosir reses ke-3 ke dapil masing-masing.

Yakni dapil I di Kecamatan Pangururan, dapil II di Kecamatan Simanindo, dapil III di Kecamatan Nainggolan dan dapil IV di Kecamatan Sianjurmulamula, Kamis, 19 November 2020.

Pada reses ke-3 di Kecamatan Simanindo yang merupakan reses terakhir di tahun 2020, dihadiri 6 anggota DPRD Samosir dapil II bersama camat, konstituen/masyarakat, Kepala Desa, BPD, Uspika, tokoh masyarakat, penyuluh pertanian, dokter dan insan pers.

Pada kesempatan tersebut Camat Simanindo, Hans Sidabutar mengajak undangan untuk menyampaikan aspirasi atau usulan program pembangunan yang nantinya dapat diperjuangkan DPRD Dapil II.

Rismawati Simarmata yang didaulat sebagai pimpinan rapat bahwa diharapkan semua konstituen menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan ataupun kekurangan dalam proses pelaksanaan pembangunan. "Hal mana saja yang perlu kita benahi bersama, kami siap mendengar aspirasi bapak dan ibu," kata Rismawati Simarmata.

Beberapa aspirasi maupun permasalahan masyarakat di desa diantaranya kelangkaan pupuk, kekurangan bidan desa, pemberdayaan penyuluh pertanian, pembangunan infrastruktur yang belum merata, pengelolaan sampah.

Juga pembukaan jalan usaha tani, pemusnahan ikan lohan sebagai predator ikan mujahir, pengembangan pertanian jenis umbian porang dan pemberian bantuan permodalan kepada kelompok masyarakat.

Semisal masyarakat pinggiran Danau Toba Desa Garoga, Cinta Dame, Tomok dll menyampaikan bahwa keberadaan Ikan loham telah mengakibatkan berkurang pendapat atau hasil tangkapan ikan oleh nelayan diharapkan ada penelitian untuk memusnahkan ikan lohan tersebut. Sama hal pengadaan pupuk masih langka harapannya kuota pupuk dapat ditambah.

Menanggapi berbagai aspirasi tersebut Anggota DPRD Dapil II menyampaikan bahwa semua aspirasi telah dicatat dan akan segera ditindaklanjut dengan mengundang dinas terkait untuk mencari solusi atas permasalahan ini. "Kita akan segera menjadwalkan rapat kerja bersama SKPD terkait," ujar Parluhutan Samosir.

Selain itu disampaikan juga beberapa pembangunan insfrastruktur yang akan dilaksanakan di tahun 2021 yang akan datang, sebagai wujud aspirasi yang disampaikan pada reses pertama yang lalu.

Beberapa diantaranya penataan Halaman Gereja HKBP Garoga, peningkatan jalan Sidaji menuju Sinapuran, peningkatan Jalan di Tomok, Desa Unjur dll.

"Ini bentuk komitmen kami sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi dari saudara-saudara kami di Dapil II ini," kata Paham Gultom.(SBS).
×
Berita Terbaru Update