-->

Notification

×

iklan

Iklan

DPC LSM Penjara Kabupaten Samosir Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

Kamis, 05 November 2020 | 15.23 WIB Last Updated 2020-11-05T08:40:05Z
Pelantikan DPC LSM Penjara Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (LSM Penjara) Kabupaten Samosir resmi dilantik, Kamis (05/11) di Kantor DPC di Jalan Komplek Perkantoran Parbaba.

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan petaka oleh Ketua DPD LSM Penjara Provsu Zulkifli kepada Ketua DPC LSM Penjara Kabupaten Samosir Adil P. Naibaho.

Pada acara pelantikan itu turut dihadiri Sekretaris DPD LSM Provsu Bayu Pratama Purba, Bendahara Tengku Amir, Kakan Kesabangpol Samosir Agustianto Sitinjak yang diwakili Kepala Seksi Bidang Politik Kantor Kesbangpol Samosir Melva N Situmorang, S.Sos, DPC LSM Penjara Kabupaten Dairi dan anggota DPC LSM Penjara Kabupaten Samosir.

Ketua DPD LSM Penjara Provinsi Sumatera Utara Zulkifli mengatakan, LSM Penjara merupakan lembaga yang selalu berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 45 sekaligus siap dan berani mengungkapkan kebenaran.

"Maka dengan pelantikan ini, diharapkan agar saudara-saudara dapat bekerja dan melaksanakan tugas-tugas organisasi sesuai dengan fungsinya masing-masing," ujar Zulkifli ketika melantik dan mengukuhkan pengurus DPC LSM Penjara Kabupaten Samosir.

Zulkifli berharap, LSM Penjara Kabupaten Samosir akan menjunjung tinggi nilai-nilai semangat yang ada di dalam organisasi. "Menjalankannya dengan rasa tanggungjawab dan menjaga nama baik LSM Penjara," ujar Zulkifli.

Ia juga berharap nantinya semua bisa bekerja sama dengan lembaga lain serta dapat bekerja dalam satu komando. "Bentuklah Pimpinan Anak Cabang (PAC) lainnya dan tetaplah saling berkoordinasi," imbuhnya.

Sementara itu, Kakan Kesbangpol Samosir Agustianto Sitinjak melalui Kepala Seksi Bidang Politik Kantor Kesbangpol Samosir Melva N. Situmorang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa LSM Penjara telah memberitahukan keberadaannya kepada Pemkab Samosir melalui Kantor Kesabangpol.

"Oleh karena itu dalam melaksanakan kegiatannya agar tidak bertentangan dengan undang-undang yang berlaku. Kemudian agar tetap melaporkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan satu kali dalam enam bulan kepada Kesbangpol," kata Melva.

Pada kesempatan ini juga lanjut Melva, pihaknya mengharapkan dari seluruh kader LSM Penjara untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Samosir. "Kami juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir di sini untuk ikut mensukseskan seluruh tahapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 demi samosir yang sejahtera, sumut bermartabat dan Indonesia maju," tutur Melva.

Masih di lokasi yang sama, Ketua DPC LSM Penjara yang dilantik Adil P. Naibaho menyampaikan terimakasih kepasa seluruh perserta yang hadir khususnya DPD LSM Penjara Provsu dan rombongan.

Adil mengatakan, LSM Penjara akan berjalan sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku. Organisasi swadaya ini lanjut Adil bertekad untuk mengawal segala bentuk problem persoalan yang terjadi di masyarakat.

"Lembaga ini akan berkoordinasi dengan pemerintah serta menyuarakan nurani rakyat, supaya persoalan di masyarakat dapat didengar oleh berbagai pihak sehingga dapat diselesaikan dengan baik," kata Adil P. Naibaho.

Adil menegaskan, LSM Penjara siap menerima dan membantu segala bentuk laporan dari masyarakat yang membutuhkan keadilan. "Kami akan bantu dan proses laporan tersebut melalui pihak pihak yang berkompeten demi kepentingan bersama utamanya adalah untuk menegakkan kebenaran dan keadilan," pungkasnya.

Amatan wartawan di lokasi, pengurus DPC LSM Penjara Kabupaten Samosir yang dilantik diantaranya, Adil P. Naibaho sebagai Ketua, Gugun Malau sebagai Sekretaris dan sebagai bendaharanya adalah Yalum Nita Sihotang.(SBS).
×
Berita Terbaru Update