-->

Notification

×

iklan

Iklan

Komisi III DPRD Samosir Konsultasi Pengelolaan Objek Wisata Bukit Gibeon

Jumat, 06 November 2020 | 16.29 WIB Last Updated 2020-11-06T10:22:22Z

 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Pantas Marroha Sinaga pimpin konsultasi Komisi III ke Objek Wisata Bukit Gibeon.
Samosir, DN | Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Pantas Marroha Sinaga memimpin konsultasi dan koordinasi Komisi III ke Objek Wisata Bukit Gibeon, Desa Parsaoran Sibisa, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Jumat, 6 November 2020.


Pada kunjungan kerja yang diterima Ass. Manajer Bukit Gibeon Tulus Sitorus, ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Pantas Marroha Sinaga menyampaikan konsultasi Komisi III ini guna mengetahui pengelolaan objek wisata Bukit Gibeon.

Ditambahkan Politisi Nasdem itu, mengingat Kabupaten Toba dan Samosir memiliki kemiripan dalam hal berbagai objek wisata, Komisi III ingin mengetahui kebijakan atau program yang dirancang mengembangkan destinasi wisata untuk peningkatan PAD.

"Konsultasi ini diharapkan akan mendapat masukan terkait pengelolaan sektor pariwisata, yang mana di Kabupaten Samosir banyak wisata alam yang perlu dikembangkan supaya menjadi tambahan pendapatan asli daerah," ungkap Pantas Marroha Sinaga.

Sementara itu, Ass. Manajer Bukit Gibeon Tulus Sitorus menceritakan bahwa pencetus lahirnya tempat wisata ini adalah sosok alm. DR. DL Sitorus. Dimana semasa hidupnya mendapuk “Bukit Gibeon” menjadi tujuan wisata rohani dan alam.

Menurutnya, dulunya Bukit Gibeon yang dikelilingi perbukitan gundul dan tandus, kini ditata menjadi sebuah kawasan wisata bonafit. "Bukit Gibeon dirancang ditengah-tengah panorama indah alam pedesaan Parsaoran Sibisa yang masih steril dan berada di antara hamparan perbukitan Gibeon," terangnya.

Dijelaskan Tulus, di Bukit Gibeon ini ada beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi. Yakni objek wisata rohani penginjilan Bukit Gibeon yang menyimpan sejarah Alkitab dan perkakas ibadah zaman perjanjian lama.

Selanjutnya, ada pemandangan indah hamparan lahan yang tertata rapi sepanjang perjalanan menuju objek wisata Bukit Gibeon. "Kebanyakan wisatawan yang datang untuk menikmati sensasi kolam renang Bukit Gibeon yang air pengunungannya bersih, dingin dan menciptakan rasa sejuk," tambah Tulus Sitorus.

Untuk meningkatkan kunjungan wisata, ujarnya, Pengelola Bukit Gibeon rutin melakukan promosi dengan memanfaatkan berbagai media. Dan konsep pengembangan objek wisata ini juga mengarah kepada pemberdayaan masyarakat setempat. Hal ini dikarenakan objek wisata ini berdampingan dengan masyarakat desa setempat.

Konsultasi Komisi III DPRD Samosir yang dipimpin Wakil Ketua, Pantas Marroha Sinaga ini dihadiri Anggota Komisi III, Pantas Lasidos Limbong, Batahan Siringoringo, Parluhutan Samosir dan Paham Gultom.(SBS).
×
Berita Terbaru Update