-->

Notification

×

iklan

Iklan

Diskusi Bersama Mahasiswa, Rapidin Simbolon: Samosir Terus Berbenah

Sabtu, 07 November 2020 | 11.33 WIB Last Updated 2020-11-07T04:52:01Z
Rapidin Simbolon berdiskusi dengan mahasiswa.(Berita Sumut).
Medan(DN)
Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Forum Mahasiswa Kabupaten Samosir Bersatu (Rumah Karsa) yang tinggal di Kota Medan mengapresiasi Rapidin Simbolon yang serius dan berkomitmen memberikan beasiswa dan berharap program beasiswa yang selama ini sudah diberikan Pemerintah Kabupaten Samosir terus berlanjut dan diberikan hingga jenjang S2.

Demikian disampaikan perwakilan mahasiswa dalam acara Seminar Nasional yang bertema Analisis Strategis Pengembangan SDM dan Ekonomi berbasis kearifan lokal menuju Samosir semakin maju di Hotel Pardede Medan, Jumat (6/11).

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Samosir selama ini di era kepemimpinan bapak Rapidin Simbolon, bea siswa yang saya terima sampai saat ini membuat saya semakin bersemangat belajar dan berharap bea siswa nantinya bisa berlanjut hingga jenjang S2,” ujar Hanna Tamba salah satu mahasiswa asal Samosir yang kuliah di Unimed.

Hal yang sama juga disampaikan Ester Sagala mahasiswa asal Samosir yang kuliah di Nommensen yang melihat pendidikan di Kabupaten Samosir terus berkembang dengan terlibatnya anak-anak muda milenial yang kreatif dan berinovasi.

Sementara itu, calon bupati petahana Samosir, Rapidin Simbolon menerangkan, selama 5 tahun terakhir ini, Pemerintah Kabupaten Samosir sudah memberikan beasiswa bagi ratusan mahasiswa yang unggul dan lolos ke berbagai Perguruan Tinggi Nasional, seperti UGM, ITB, IPB, UI dan UNPAD.

Dan, untuk periode selanjutnya, ia dan wakilnya Juang Sinaga telah memiliki terobosan untuk membuat pendidikan di Samosir semakin meningkat dengan mendorong semua siswa dan mahasiswa untuk terus belajar hingga ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Beasiswa juga akan diberikan kepada mahasiswa yang mau terus melanjutkan pendidikan ke tingkat tinggi lagi, bahkan jika ada siswa yang lulus SMA dan rindu ingin kuliah, namun karena orang tuanya tidak sanggup secara ekonomi, maka kami dari pemerintah daerah yang akan menyekolahkan hingga selesai,” tegasnya.

Selain itu, Rapidin juga mengajak para mahasiswa yang ada di Kota Medan, jika nantinya telah menyelesaikan perkuliahan, lebih baik memilih menjadi pengusaha, bukan malah bercita cita menjadi PNS, sebab kedepan dirinya sangat yakin Samosir akan semakin maju karena berbagai pembangunan yang sedang berjalan di Kabupaten Samosir.

“Saat ini Samosir terus berbenah, ada empat hal yang akan membuat Samosir menjadi daerah terbaik di Indonesia, yakni pembenahan Menara Pandang Tele, proses pembangunan patung Yesus setinggi 61 meter, pembangunan jembatan Tano Ponggol dan Water Front City, sehingga percayalah Samosir semakin maju,” katanya disambut tepukan para mahasiswa.

Acara seminar sendiri berjalan dengan protokol kesehatan. Semua peserta memakai masker dan dihadiri artis senior Batak, Buthora Situmorang.(KlikSumut).
×
Berita Terbaru Update