-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kabupaten Samosir Dipimpin Rapidin-Juang Kembali Raih Penghargaan Indonesia Award

Rabu, 07 Oktober 2020 | 21.53 WIB Last Updated 2020-10-07T16:25:16Z
Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun mewakili Rapidin Simbolon menerima penghargaan Indonesia Award 2020.
Samosir(DN)
Belum usai kegembiraan masyarakat Kabupaten Samosir atas prestasi tiga kali berturut-turut meraih WTP dari BPK RI, juga prestasi urutan pertama tertinggi Dana Insentif Daerah (DID) di Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten Samosir dibawah kepemimpinan Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga kembali menorehkan prestasi gemilang.

Kabar gembira kali ini datang dari panggung MNC Conference Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta. Dimana pada Malam Anugrah Indonesia Awards 2020 yang digelar iNews, Rabu malam, 7 Oktober 2020, untuk kedua kalinya berturut-turut Kabupaten Samosir kembali unjuk gigi di level nasional ini.
Keseriusan Pemerintah Kabupaten Samosir membangun pariwisata, seperti yang tercantum dalam visi pemerintahannya, yakni ‘terwujudnya masyarakat Samosir yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing berbasis pariwisata dan pertanian’, terbukti dengan diraihnya untuk kedua kalinya penghargaan tersebut.

Dimana pada Indonesia Award 2019 lalu, Kabupaten Samosir berhasil meraih penghargaan pada kategori 'Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pengembangan Destinasi Wisata.' Dan kali ini di tahun 2020, Pemkab Samosir dibawah kepemimpinan Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga meraih apresiasi dengan kategori 'Pembangunan Infrastruktur Pariwisata.'

Pjs Bupati Samosir, Lasro Marbun mewakili Bupati Rapidin Simbolon yang sedang cuti kampanye pada Pilkada 2020, didaulat untuk maju menerima penghargaan tersebut.

Dengan berpakaian adat Batak, Pjs Bupati Samosir, Lasro Marbun mengucapkan terima kasih kepada Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang telah memberikan penghargaan ini kepada Kabupaten Samosir.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan atas prestasi dan kinerja Pemerintah Kabupaten Samosir, unsur Forkopimda, DPRD, Pers, tokoh adat dan masyarakat dan seluruh dukungan dari masyarakat Samosir. Samosir Sejahtera, Sumut Bermartabat, Indonesia Maju," tutup Pjs Bupati Samosir, Lasro Marbun di iNews Tower, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Sementara itu, Drs Rapidin Simbolon MM yang dihubungi wartawan menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang telah menginspirasi banyak kepala daerah dalam bekerja melaksanakan pembangunan.
Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun berphoto bersama Kepala Bappeda Rudi Siahaan dan Umleg Ricky Sirumapea seusai menerima penghargaan.
Rapidin menyampaikan terima kasih kepada dewan juri, dan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang telah banyak membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Samosir.

Disampaikan juga terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Samosir yang telah senantiasa turut berjuang menjadikan Samosir sebagai destinasi wisata tingkat nasional, bahkan internasional.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Samosir. Samosir adalah Negeri Indah Kepingan Surga. Samosir untuk Indonesia, Samosir untuk dunia. Horas, Horas, Horas!” ujar Rapidin Simbolon.

Pada acara ini, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Indonesia Awards merupakan bentuk rasa bangga terhadap prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan putra-putri bangsa atau para tokoh yang telah berbuat untuk bangsanya.

"Harapannya tentu mengapresiasi tokoh-tokoh yang berbuat sesuatu bagi bangsa dan negara, tentunya di bidang-bidang tertentu," ujarnya.

Hary Tanoe menuturkan, keberadaan tokoh-tokoh inspiratif tersebut amat diperlukan sebagai contoh bagi anak bangsa lainnya. "Saat ini memang sangat dibutuhkan. Kemudian bisa menjadi role model contoh bagi yang lain. Kalau makin banyak yang memiliki kontribusi seperti ini maka bangsa kita akan semakin menjadi baik," tutur dia.

Indonesia Awards digelar pertama kali pada 2017. Tahun 2020 ini, Indonesia Awards mengangkat tema “Kebanggaan Indonesia."

Ada tiga kategori penghargaan pada Indonesia Awards 2020, yakni tokoh publik, tokoh professional, dan penghargaan khusus bidang kesehatan. Adapula apresiasi yang terbagi dalam 8 kategori, yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, layanan publik, tata kelola pemerintah, keterbukaan informasi publik, dan tata kelola kota.

Adapun juri kehormatan Indonesia Awards 2020 yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy.(SBS).
×
Berita Terbaru Update