-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tak Terbendung, Ribuan Rakyat Samosir Antusias Antarkan Rap Berjuang Ke KPU

Jumat, 04 September 2020 | 17.35 WIB Last Updated 2020-09-07T05:09:29Z
Pasangan Rapidin-Juang (Rap Berjuang) mendaftar ke KPU Samosir.
Samosir(DN)
Meski tidak ada undangan khusus, ribuan masyarakat Samosir antusias mengantarkan pasangan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga yang familiar disingkat Rap Berjuang untuk mendaftar ke KPU sebagai kandidat pada konstelasi Pilkada Samosir 2020.

Sebelum mendaftar ke KPU Samosir, pasangan petahana yang telah menorehkan puluhan prestasi ini, bersama partai pendukung yakni PDIP, tim sukses, dan simpatisan yang mulai pagi hingga siang tak terbendung berdatangan ke titik kumpul di depan Kantor DPC PDIP Kabupaten Samosir, menggelar orasi.
PDIP solid bergerak memenangkan Rap Berjuang.
Ketua Tim Pemenangan, Anser Naibaho dalam pidato politiknya meminta maaf kepada simpatisan terkait tidak adanya undangan dalam mengantarkan pasangan Rap Berjuang. Dikarenakan pandemi Covid-19, tadinya direncanakan hanya partai pengusung dan tim pemenangan yang mengantar ke KPU.

“Hari ini saya tidak menyangka ribuan massa hadir, dan ingin mengantarkan langsung pasangan Rap Berjuang dan ini diluar kendali kita,” ungkap Anser Naibaho, Jumat, 4 September 2020.
Raun Sitanggang turut mengantarkan pasangan Rap Berjuang mendaftar ke KPU Samosir.
Kata Naibaho, sesuai dengan anjuran yang disampaikan KPU, bahwa yang masuk ke dalam mengantarkan berkas pendaftaran, terbatas.

"Nanti yang masuk ke dalam hanya pasangan balon kita, Ketua dan Sekretaris PDIP, dan tim penghubung. Saya berharap nantinya simpatisan bersabar menunggu di luar dan tolong jaga keamanan dan kenyamanan proses pendaftaran, serta ketertiban arus lalu lintas," tegasnya.

Senada, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Renaldi Naibaho menegaskan, bahwa hari ini diperlihatkan bahwa rakyat Samosir tidak ingin ganti bupati dan masyarakat ingin Rapidin Simbolon bersama Juang Sinaga melanjutkan pembangunan yang sedang menggeliat.
Kader PDIP berorasi menyemangati massa pendukung.
Menurut Ketua Fraksi PDIP itu, Kabupaten Samosir saat ini sedang gencar-gencarnya berbenah berkat Rapidin-Juang. Terlebih dukungan pusat yang saat ini dipimpin kader PDIP, Presiden Joko Widodo membuat arah pembangunan terus melaju di trek yang benar.

"Sinkron pusat dengan Kabupaten Samosir ini harus tetap kita dijaga dengan kembali memenangkan pasangan yang diusung PDIP. Lanjutkan kepemimpinan Rapidin-Juang di periode kedua. Hidup Rap Berjuang,” pekik Putra 12 Bersaudara itu, yang dijawab masyarakat menang..menang..menang.
Ketua DPC PDIP Samosir, Sorta Ertaty Siahaan mengancungkan simbol dua jari untuk dua periode Rap Berjuang.
Sementara itu, Rapidin Simbolon dalam orasi politiknya mengaku terharu dengan antusias masyarakat yang berbondong-bondong ingin mengantarkan dirinya dengan Juang Sinaga mendaftar ke KPU Samosir.

“Kami memang sengaja tidak mengundang masyarakat, dikarenakan suasana pandemi covid 19 ini. Tapi warga yang hadir tidak bisa kita bendung,” tegasnya.

Dengan demikian, kata Rapidin Simbolon, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang telah hadir untuk mengikuti protokoler kesehatan dan tetap memakai masker.

“Dalam kesempatan ini, saya bersama Juang Sinaga meminta doa restu kepada seluruh masyarakat untuk maju kembali bersama rakyat dalam membangun Samosir sejahtera, mandiri dan berdaya saing," jelasnya.
Tampak depan pekarangan markas PDIP Samosir.
Dari pantauan di lapangan, sekitar pukul 11.30 WIB lewat, rombongan bergerak dari Jalan Putri Lopian Pangururan menuju Kantor KPU Samosir di Desa Huta Namora Pangururan.

Rapidin-Juang yang mengenakan kemeja merah, seragam kebanggaan partai moncong putih itu, tiba di kantor KPU sekitar pukul 12.00 WIB. Berkas pendaftaran Rap Berjuang tersebut diterima langsung oleh lima komisioner KPU Samosir dan disaksikan ketiga komisioner Bawaslu serta Kapolres Samosir.
Rap Berjuang bergerak ke KPU disambut gegap gempita rakyat Samosir.
Tampak protokol kesehatan yang ketat diterapkan. Hanya beberapa orang yang diizinkan masuk oleh polisi yang menjaga pintu masuk ke ruang pendaftaran. Mereka yang hendak masuk wajib memakai tanda pengenal yang telah disediakan oleh KPU.

Komisioner KPU didampingi Bawaslu langsung menerima berkas persyaratan dari pasangan calon Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga. Berkas itu langsung diverifikasi oleh petugas.
Tampak depan massa Rap Berjuang.
Setelah proses verifikasi selesai, Komisi Pemilihan Umum Samosir pun menyatakan bahwa berkas pendaftaran Rapidin-Juang sudah lengkap memenuhi syarat.

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Rapidin-Juang pun menjadi kandidat pertama yang mendaftar pada Pemilihan Kepala Daerah Samosir itu.
Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga disambut meriah ribuan pendukung dan simpatisannya.
"Sudah kita lakukan proses verifikasi syarat pencalonan dan kita sudah berikan tanda terima karena persyaratannya lengkap dan memenuhi syarat," kata Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir didampingi empat komisioner, Robinsar Junaidi Barus, Monang Sinaga, Barita Malau dan Gomgom Situmorang.

Sementara, Rapidin Simbolon mengatakan, dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan agenda pendaftaran yang dilakukan pada hari ini.

"Puji Tuhan, kami pasangan yang pertama mendaftar. Tidak banyak yang mau kami sampaikan selain ucapan rasa syukur bahwa hari ini pendaftaran kami dapat berjalan lancar," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update