-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kabupaten Samosir Perkenalkan Objek Wisata Alam Sipatungan Di Sabulan

Selasa, 15 September 2020 | 21.17 WIB Last Updated 2020-09-15T14:17:02Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon berphoto di Batu Sipatungan dengan latar keindahan Danau Toba.
Samosir(DN)
Objek Wisata baru terus bertambah di Kabupaten Samosir. Setelah objek wisata batu Maroppa viral, kali ini objek alam Sipatungan yang dirintis Pemerintah Desa Sabulan tak kalah keindahannya.

Dari ketinggian Objek wisata ini terlihat keindahan Danau Toba yang melentang serta daratan Pulau Samosir. Selain menikmati view Danau Toba dan Pulau Samosir, dilokasi ini tersimpan sejarah batu surat.

Batu Surat merupakan batu besar yang menjadi persinggahan bagi anak sekolah di desa tersebut. Sebelum dan sesudah kesekolah, batu tersebut menjadi persinggahan dan tempat menulis.

Kini batu tersebut dilestarikan dan dijadikan sebagi objek wisata. Yang lebih menarik lagi, lokasi objek Sipatungan juga akan dijadikan sebagai lokasi bagi paralayang. 

Kepala Desa Sabulan, Polmer Sinaga optimis untuk membangun objek tersebut. "Nantinya objek tersebut akan dikelola BUMDes," kata Polmer.

Diakuinnya, bahwa pembukaan lahan Sipatungan didukung Pemkab Samosir melalui alat berat Dinas PU. Namun, kades masih berharap perhatian dan bantuan dari Pemkab Samosir dalam pengembangan objek tersebut.

Pada Selasa, 15 September 2020, Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama Kadis PU Pantas Samosir datang meninjau langsung penataan objek wisata Sipatungan.

Setelah melihat potensi objek wisata tersebut, Bupati Samosir Rapidin Simbolon berkomitmen untuk pengembangannya. "Pembangunan objek wisata Sipatungan akan menjadi titik point," ungkap Bupati Samosir dan disambut meriah oleh warga setempat.

Saat monitoring objek wisata Sipatungan, hadir juga artis batak Buntora Situmorang yang mendukung pengembangan objek tersebut.(SBS).
×
Berita Terbaru Update