-->

Notification

×

iklan

Iklan

Secara Maraton, Banggar DPRD Samosir Tuntaskan Pembahasan KUA-PPAS R-APBD 2021

Rabu, 05 Agustus 2020 | 22.41 WIB Last Updated 2020-08-06T09:23:47Z
Banggar DPRD Samosir rapat bersama TAPD.
Samosir(DN)
Dua hari penuh, 4-5 Agustus 2020, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Samosir bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) membahas Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) R-APBD 2021.

Dari pantauan Durasi News, hingga Rabu (5/8) pukul 22.00 WIB malam, pembahasan KUA-PPAS di Hotel Gorat, Kecamatan Palipi yang digelar mulai pagi, siang hingga malam, masih terus berlangsung.

Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST, yang dikonfirmasi tak menampik jika rapat pembahasan ini digelar secara maraton. "Iya, untuk rapat lanjutan sedang berlangsung sampai jam 10 malam ini,” tulisnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Terkait pembahasan hingga larut malam tersebut Saut mengatakan, pihaknya mengaku banyak hal yang perlu dibahas dan dimatangkan mengenai program kerja yang akan dilaksanakan pada anggaran 2021.

Untuk itu, tambahnya, perlu pembahasan yang lebih mendalam dan spesifik. DPRD Samosir tidak ingin kehilangan momentum untuk melahirkan program yang unggul dan tepat sasaran.

“Masyarakat mengamanatkan kepada DPRD untuk melahirkan program tepat guna dan tepat sasaran. Untuk itu kami harus kawal betul KUA-PPAS ini karena ini cikal bakal program yang akan dilaksanakan tahun depan,” ujar Politisi PDIP itu.

Saut menambahkan pembahasan ini juga untuk memastikan sejumlah aspirasi masyarakat yang belum terakomodir, masuk dalam program yang telah diajukan oleh pihak eksekutif melalui KUA-PPAS.

“Pembahasan ini perlu ketelitian juga harus disesuaikan dengan anggaran, maka dari itu harus dipastikan agar program yang menjadi prioritas benar-benar diakomodir dan tentunya dengan tetap realistis atas situasi dan kondisi keuangan daerah," pungkasnya.

Dikatakan Saut, seusai rapat ini, pada 13 Agustus mendatang, DPRD Samosir akan kembali menggelar rapat finalisasi Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan APBD 2021.

"Selanjutnya, pada 14 Agustus akan digelar rapat paripurna kesepakatan KUA-PPAS R-APBD 2021," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update