-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Besok, SMP Di Samosir Mulai Belajar Di Sekolah

Kamis, 06 Agustus 2020 | 11.21 WIB Last Updated 2020-08-06T09:13:02Z
Kadis Pendidikan Samosir saat memonitoring pelaksanaan belajar di rumah.
Samosir(DN)
Belajar di rumah bagi siswa Sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Samosir karena Covid-19 sejak 26 Maret 2020 lalu, kini sudah usai.

Siswa SMP sederajat besok, Jumat, 7 Agustus 2020 mulai menjalani kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu membenarkan besok siswa SMP mulai belajar tatap muka di sekolah. “Masih hanya untuk SMP saja,” sebut Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu, kepada wartawan, Kamis (6/7/2020) di Pangururan.

Dia mengatakan, telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 420/998/Disdik/VIII/2020 Tanggal 3 Agustus 2020 tentang akan diterapkannya PBM tatap muka di sekolah.

Ditambahkan Rikardo, dalam surat edaran ditegaskan agar pihak sekolah mempersiapkan seluruh fasilitas sesuai SOP Adaptasi Kebiasaan Baru. “Tetap dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid- 19,” pungkasnya.

Namun dikatakan Rikardo, bahwa pihak sekolah harus melaporkan kesiapan yang dipersyaratkan sesuai protokol kesehatan. “Harus dilaporkan dulu ke Dinas Pendidikan, bagaimana kesiapan sekolah,” ujarnya lagi.

Ia merinci beberapa fasilitas yang harus disiapkan pihak sekolah, yakni fasilitas cuci tangan, disinfektan dan semprot, thermo gun, kurikulum pelaksanaan PBM, handsanitizer, masker untuk siswa dan guru jika ada ficeshielda dan toilet yang bersih.

Selain itu, salah satu yang paling penting harus ada surat persetujuan orangtua siswa untuk penerapan PBM secara tatap muka disekolah. “Kalau ada orangtua tidak setuju, maka harus dipertimbangkan kembali,” sebut Rikardo.(SBS).
×
Berita Terbaru Update