-->

Notification

×

iklan

Iklan

Peduli Pendidikan, KMM Beri Motivasi Prestasi Kepada 570 Siswa Di Kabupaten Samosir

Rabu, 19 Agustus 2020 | 15.21 WIB Last Updated 2020-08-19T10:32:52Z
Wakil Manajer KMM Cabang Samosir 1, Hogi Siringoringo menyerahkan motivasi pendidikan kepada anggota yang berprestasi.
Samosir(DN)
Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap pendidikan, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri atau familiar disebut KMM memotivasi 570 orang yang terdiri dari siswa-siswi SD sampai SMA di Kabupaten Samosir dengan memberikan penghargaan yang total beasiswanya senilai kurang lebih 100 juta rupiah.

Hal ini disampaikan Wakil Koordinator Wilayah KMM Sumut II A, Sondang Sinurat yang juga merupakan Manajer KMM Cabang Samosir 1, Rabu, 19 Agustus 2020.

"Selama bulan Agustus ini, kantor cabang se-Samosir membagikan sebanyak 570 hadiah bagi siswa yang berprestasi yang bergabung di salah satu produk unggulan KMM, yakni tabungan simpanan berencana pendidikan," ungkap Sondang Sinurat.

Adapun ke-570 siswa yang mendapat penghargaan dari KSP Makmur Mandiri ini merupakan anak-anak anggota berprestasi yang bergabung di tabungan simpanan berencana pendidikan di 8 kantor cabang.

Yakni di cabang KSP Makmur Mandiri Samosir 1 sebanyak 114 orang, cabang Samosir 2 sebanyak 90 orang, cabang Samosir 3 sebanyak 70, cabang Samosir 4, 75 orang.
Karyawan KMM Cabang Samosir 2 menyerahkan penghargaan kepada anak anggota yang berprestasi.
Cabang KMM Samosir 5 sebanyak 87 orang, cabang Samosir 6, 71 orang, cabang Samosir 7 sebanyak 35 orang dan cabang Samosir 8 sebanyak 28 orang. Dan untuk Samosir 9, kosong karena baru berdiri.

Kriteria untuk mendapatkan beasiswa ini, tambah Sondang adalah siswa berprestasi di sekolahnya dengan peringkat juara 1-3.

Dengan besar penghargaan untuk juara satu Rp 250rb, juara dua Rp 200rb dan juara tiga Rp 150rb. Juga mendapatkan piagam, buku, dan sejumlah peralatan sekolah. Serta diberikan  juga kepada mahasiswa yang memiliki IP 3,50.

Untuk menabung di produk simpanan berencana pendidikan, harus terlebih dahulu bergabung menjadi anggota KSP Makmur Mandiri.

"Cukup hanya membawa Kartu Tanda Penduduk, dan menyetor Simpanan Pokok, Rp 1.000.000 (satu kali saja) serta nantinya Simpanan Wajib Rp 25.000/bulan, sudah menjadi anggota KMM," jelasnya.

Sementara itu, secara singkat Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM FSAI menjelaskan program Simpanan Berencana Pendidikan (SBP).
Karyawan KMM Samosir 2 mengantar langsung  penghargaan kepada anak anggota yang berprestasi.
Dikatakannya, program ini dirancang khusus untuk anggota maupun calon anggota dari KSP Makmur Mandiri.

"Bagi calon anggota yang ingin menabung lewat program ini, cukup mengisi formulir simpanan dan menyerahkan fotocopy KTP orang tua dan kartu keluarga," ujar Putra Tanjung Bunga itu.

Dijelaskan putra 12 bersaudara ini, si calon anggota diwajibkan untuk menabung setiap bulan sesuai dengan besaran dana yang disepakati saat mendaftar.

"Besaran dana simpanan tiap bulan anggota tergantung kesepakatan. Dengan minimal Rp 50.000-250.000/ bulan," ungkap Suami Jusniar Simbolon itu.
Penyerahan motivasi pendidikan kepada anak anggota KMM di kantor cabang Samosir 2.
Disampaikannya, pemberian beasiswa ini sebagai wujud koperasi yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat itu, memajukan dunia pendidikan Indonesia khususnya di Kabupaten Samosir.

"Pemberian penghargaan bagi para anggota/anak anggota yang berprestasi ini adalah salah satu bentuk kontribusi KMM dalam membangun anak-anak cerdas, manusia unggul bagi bangsa Indonesia, secara luas untuk dunia pendidikan di Samosir,” ucapnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update