-->

Notification

×

iklan

Iklan

Komisi I DPRD Samosir Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Di Pelabuhan Simanindo

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 00.31 WIB Last Updated 2020-08-22T15:12:55Z
Komisi I DPRD Samosir saat memantau penerapan protokol kesehatan di pintu masuk.
Samosir(DN)
Libur panjang selama 4 hari, Komisi I DPRD Samosir memonitoring dan evaluasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 terhadap wisatawan yang datang di pintu masuk melalui jalur Pelabuhan Simanindo, Jumat, 21 Agustus 2020.

Ketua Komisi I, Saurtua Silalahi ST menyampaikan monitoring yang dilakukan ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh pengunjung yang masuk ke Kabupaten Samosir taat dan tertib dalam menerapkan protokol kesehatan di era new normal dimulai dari penggunaan masker hingga penerapan physical distancing dengan menjaga jarak minimal 1.5 meter.

"Kebijakan pemerintah yang memberlakukan New Normal dan pembukaan objek-objek wisata Samosir harus diikuti dengan pemahaman masyarakat dan wisatawan akan maksud dan tujuannya," ujar Saurtua Silalahi ST.

Menurut politisi Gerindra tersebut, para petugas di pintu masuk ke Kabupaten Samosir harus mengingatkan dan memberikan pengetahuan kepada para wisatawan luar yang datang tentang langkah-langkah apa yang harus dilakukan agar sesuai dengan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

Hal ini harus senantiasa dilakukan sehingga masyarakat dan pengunjung bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan demi keamanan, kenyamanan, dan kesehatan bersama.

Selain itu, juga harus diupayakan kebersihan pada fasilitas-fasilitas publik. Pembersihan dilakukan secara rutin dan berkala dengan menggunakan cairan disinfektan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang saat sedang berada di Kabupaten Samosir.

"Semua usaha kita dalam memulihkan kembali perekonomian sembari mengantisipasi penularan Covid-19, akan menjadi tidak berarti tanpa adanya kedisplinan penerapan protokol kesehatan,” terangnya.

Saat monitoring di Pelabuhan Simanindo, Ketua Komisi I ini mengimbau kepada seluruh wisatawan yang datang ke Samosir agar displin dalam mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku.

"Kami sangat berharap bahwa seluruh wisatawan dapat taat menjalankan protokol kesehatan. Sehingga kita semua dapat berperan mencegah penyebaran Covid-19 demi keselamatan dan kesehatan kita semua,” imbaunya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update