-->

Notification

×

iklan

Iklan

KMM Bakal Tingkatkan Pelayanan SPBU Pangururan Agar Lebih Prima

Jumat, 21 Agustus 2020 | 12.39 WIB Last Updated 2020-08-21T14:09:36Z
Ketua KMM beserta rombongan saat mendampingi Direktur Umum Dan Hukum LPDB-KUMKM RI meninjau SPBU Pangururan.
Samosir(DN)
Guna meningkatkan kualitas pelayanan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pangururan yang dikelola anak perusahaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri yakni PT. Karunia Putri Sejati Makmur Mandiri, berbagai fasilitas bakal dibangun.

Hal ini disampaikan Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs Tumbur Naibaho MM FSAI bersama Anggota pengawas Moch Ali Sadikin SE saat mendampingi Direktur Umum Dan Hukum LPDB-Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, Dr. Jaenal Aripin, M.A, PIA meninjau SPBU Pangururan, Kamis, 20 Agustus 2020.

"Adapun sejumlah fasilitas yang bakal kita dibangun di SPBU Pangururan yakni seperti minimarket beserta mesin ATM di dalamnya mushola, toilet yang representatif, rest area dan tempat kuliner," ungkap Drs Tumbur Naibaho MM FSAI.

Tak hanya itu, menurut Suami Jusniar Simbolon ini, perombakan SPBU Pangururan juga akan didukung dengan penambahan fasilitas tangki penyimpanan untuk meningkatkan jumlah cadangan BBM di pom bensin milik koperasi yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat tersebut.
Berphoto bersama di SPBU Pangururan.
Ditambahkan Putra 12 Bersaudara, pembenahan ini dilakukan guna meningkatkan kelas SPBU Pangururan dari 'Pasti Pas' menjadi SPBU 'Pasti Prima'. Dimana konsep SPBU Pasti Prima ini nantinya akan lebih menjawab kebutuhan konsumen yang datang ke SPBU tidak sekadar membeli BBM.

Menurut Tumbur Naibaho, nantinya melalui peningkatan SPBU Pangururan menjadi Pasti Prima, akan menyajikan non-fuel retail yang lebih dinamis dan beragam, seperti Bright Store, ATM, pelayanan energi terpadu seperti LPG, pelumas, air & nitrogen, serta memanfaatkan teknologi digit sebagai media interaksi dengan pelanggan.

"Peningkatan layanan SPBU Pangururan menjadi lebih modern, sebagai bagian untuk meningkatkan mutu serta fasilitas yang bisa lebih memanjakan konsumen yang akan mengisi bahan bakar maupun sekedar beristirahat saat lelah berkendara," terangnya.
Meninjau lokasi rencana pembangunan gudang penyimpanan gas elpiji milik KMM.
Sementara itu, Direktur Umum Dan Hukum LPDB-Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, Dr. Jaenal Aripin, M.A, PIA mengapresiasi dan mendukung langkah KSP Makmur Mandiri yang bijak melihat peluang dalam pengembangan usaha.

"Salah satunya mengembangkan usaha SPBU di Samosir, sangat kami apresiasi. Terlebih dalam waktu dekat, KMM juga berencana mendirikan SPBE di Samosir, semakin menunjukkan eksistensi koperasi ini dalam memajukan usaha dan negeri," tuturnya.

Dikatakan, adapun tujuan kedatangannya ke Kabupaten Samosir adalah untuk mensosialisasikan pengelolaan dana bergulir koperasi dan UMKM serta meninjau sejumlah usaha-usaha dan rencana pengembangan usaha Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri.

Setelah meninjau SPBU Pangururan ini, pada Jumat, 21 Agustus 2020, Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs Tumbur Naibaho MM beserta rombongan bakal kembali mendampingi Direktur Umum Dan Hukum LPDB-KUMKM meninjau lokasi rencana pembangunan gudang gas elpiji oleh KMM di Ambarita Kecamatan Simanindo.

Dimana KMM melalui anak perusahaannya, PT Karunia Putri Sejati Makmur Mandiri bakal menjadi salah satu agen penyalur gas elpiji di Kabupaten Samosir.

Kunjungan Ketua KSP Makmur Mandiri beserta rombongan ke pom bensin ini disambut langsung oleh Manajer Pengelola SPBU Pangururan, Bintang Sinaga bersama pengawas, Hosman Sagala serta manajer, Sartono Sitanggang.(SBS).
×
Berita Terbaru Update