-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ketua DPRD Samosir: HUT RI Momentum Tingkatkan Kolaborasi Lawan Covid-19

Senin, 17 Agustus 2020 | 10.02 WIB Last Updated 2020-08-17T17:06:13Z
Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST.
Samosir(DN)
Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia yang jatuh pada Senin, 17 Agustus 2020, Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi di Halaman Kantor Bupati Samosir dengan tamu undangan dan peserta yang terbatas.

Salah seorang tamu yang datang pada upacara kali ini adalah Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST. Usai upacara peringatan kemerdekaan, Ketua DPRD yang diwawancarai menyampaikan harapannya terkait HUT kemerdekaan RI.

Saut Martua Tamba ST menilai HUT ke-75 RI ditengah pandemi Covid-19 saat ini, hendaknya menjadi momentum dan motivasi bagi masyarakat Indonesia, utamanya Kabupaten Samosir untuk meningkatkan kebersamaan.

"Mudah-mudahan momen ini menghadirkan spirit atau semangat bagi warga Kabupaten Samosir untuk sama-sama membangun kebersamaan sehingga kita bisa melawan Covid-19," jelasnya.

Politisi PDIP ini pun meminta warga untuk patuh terhadap setiap himbauan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan. Pasalnya, hal ini sangat penting agar pandemi covid-19 ini segera berakhir.

Ketua DPRD juga mengajak masyarakat untuk mengingat dan meniru semangat para pejuang yang berupaya keras bahu-membahu memerdekakan Indonesia dari jajahan.

Menurutnya, semangat para pejuang tersebut harus diadopsi untuk membangun kolaborasi dan energi positif memajukan Kabupaten Samosir dan juga membebaskan dari penyebaran Covid-19.

Ditambahkan, beberapa bulan terakhir ini tentu sangat melelahkan ekonomi Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Samosir. Namun, lanjutnya, ini saatnya untuk kembali bangkit dan merajut asa merangkai mimpi yang sempat tertunda karena pandemi tersebut.

"Oleh karena itu, kita harus kembali bersatu bergotong-royong berjuang bersama melawan Covid-19 sehingga penyebarannya bisa dihentikan,” pungkas Saut Martua Tamba ST.(SBS).
×
Berita Terbaru Update