-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Ketua DPRD Samosir Apresiasi Perjuangan Bupati Datangkan Bus Sekolah

Senin, 24 Agustus 2020 | 12.02 WIB Last Updated 2020-08-24T10:30:21Z
Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST bersama anggota dewan, Pantas Marroha Sinaga saat hadiri penyerahan bus sekolah di Kecamatan Sitiotio.
Samosir(DN)
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Samosir, Saut Martua Tamba ST memuji perjuangan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang berhasil mendatangkan bantuan berupa satu unit bus sekolah merk Isuzu dari PT. Growth Sumatera Industri.

Kata dia, upaya seperti ini perlu mendapatkan dukungan dari kalangan masyarakat. Apalagi Samosir masih sangat membutuhkan bantuan berupa alat transportasi.

“Bantuan seperti ini, saya kira akan sangat bermanfaat, khususnya bagi para siswa yang tinggal jauh dari sekolah,” ujarnya.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST didampingi Anggota dewan dapil 4, Pantas Marroha Sinaga saat launching bus sekolah di Desa Janji Maria, Kecamatan Sitiotio, Senin, 24/08/2020.

Apresiasi ini juga menyusul hibah bus sekolah itu diserahkan untuk anak-anak sekolah di Kecamatan Sitiotio. Yang diserahkan langsung Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan sejumlah OPD.

Selain bus sekolah tersebut, pada kesempatan ini, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon juga menyerahkan bantuan sepatu dan sejumlah keperluan sekolah lainnya.

"Ini merupakan wujud perhatian Pemkab Samosir dalam meningkatkan pendidikan di Kecamatan Sitiotio yang tentunya berdampak terhadap meningkatnya minat anak untuk sekolah. Juga akan meringankan beban orang tua tidak lagi menyediakan biaya khusus untuk transportasi,” jelasnya.

Politisi PDIP yang juga legislatif dari dapil 4 itu berharap, bantuan ini sedianya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Sementara itu, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya mendatang bantuan-bantuan seperti ini. “Ini merupakan peralatan penunjang pendidikan, diharapkan kehadirannya dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harapnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update