-->

Notification

×

iklan

Iklan

Juang Sinaga Serahkan Bantuan Kepada Lansia, Penyandang Disabilitas

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 09.41 WIB Last Updated 2020-08-15T14:12:25Z
Juang Sinaga saat menyerahkan bantuan kepada lansia.
Samosir(DN)
Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga menyerahkan bantuan sosial bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia Terlantar/Sakit Menahun di Kecamatan Pangururan. Penyerahan berupa buku tabungan ini dilaksanakan di GKPI Tanah Lapang Pangururan, Jumat (14/8). 

Ada sebanyak 101 orang lansia terlantar serta 64 orang penyandang disabilitas berat di Kecamatan Pangururan yang mendapat bantuan sosial.

Bantuan sosial ini diserahkan dalam bentuk Buku Tabungan BNI sebesar 700 Ribu/Semester. Maka total yang diterima sebesar 1. 400.000/Tahun. Bantuan sosial bersumber dari APBD Kabupaten Samosir.

Dihari yang sama namun tempat berbeda, Wakil Bupati Samosir juga menyerahkan kepada sebanyak 60 KK di Kecamatan Harian Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR RI.
Wabup Samosir saat menyerahkan BSPS dari Kementerian PUPR RI.
Yakni sebanyak 20 unit kepada masyarakat Desa Partungko Naginjang 20, Desa Hariara Pintu 20 unit, dan Desa Turpuk Sihotang 20 unit.

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga dalam sambutannya menyampaikan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya untuk meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni merupakan harapan baru bagi masyarakat miskin.

"Sehingga mereka bisa mendapatkan rumah layak huni guna merasakan taraf kehidupan yang layak. Dan dapat mengurangi kesenjangan sosial dilingkungannya serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya sebesar Rp. 17. 500. 000 diserahkan dalam bentuk buku Tabungan Bank Mandiri.(SBS).
×
Berita Terbaru Update