-->

Notification

×

iklan

Iklan

Jelang HUT RI Ke-75, Satgas Covid-19 Samosir Perketat Protokol Kesehatan

Selasa, 11 Agustus 2020 | 23.51 WIB Last Updated 2020-08-12T08:45:30Z
Jubir Satgas Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara.
Samosir(DN)
Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Samosir akan memperingati HUT RI ke-75 Tahun dan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020. Guna memastikan agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19, Satgas akan senantiasa memperketat protokol kesehatan dalam penyelenggaraan kedua kegiatan tersebut.

Hal ini disampaikan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara, Selasa, 11 Agustus 2020 kepada wartawan.

Ditambahkan, perlahan-lahan keadaan normal dengan protokol tetap berjalan meski di tengah-tengah tingkat suspek dan konfirmasi yang menunjukkan angka yang signifikan.

"Hingga kini, Satgas Covid-19 Samosir bersyukur keadaan masih tetap aman dengan jumlah 1 orang. Namun demikian, tetap diimbau agar masyarakat mengutamakan kewaspadaan dengan melakukan protokol kesehatan dalam segala kegiatan di luar rumah," kata Rohani Bakkara yang juga Kadis Kominfo Samosir.

Menurutnya, Satgas Covid-19 Samosir akan tetap melakukan bagiannya yakni menjaga pintu masuk ke Samosir jalur darat dan danau dengan menerapkan SOP pengukuran suhu tubuh bagi pelaku perjalanan ke Samosir, disinfektanisasi ruang-ruang publik.

Juga memonitor perkembangan lapangan setiap saat, melakukan kordinasi evaluasi lapangan dalam tim untuk pembuatan kebijakan strategis di lapangan, pemulihan ekonomi, dan tetap berkordinasi dengan Pemprovsu selama pandemi.

Dalam rangkaian kegiatan sampai akhir tahun terutama Perayaan Natal dan Tahun Baru yang memungkinkan mengumpulkan kerumunan dengan protokol kesehatan, Satgas Covid-19 Samosir bersama segenap multihelix tetap akan melakukan upaya-upaya perlindungan untuk keamanan pelaku perjalanan dan masyarakat Samosir selama pandemi.

Harapannya, sampai vaksin tersedia secara masif tahun 2021, seluruh masyarakat Samosir tetap dalam keadaan minus suspek dan konfirmasi.

"Oleh karena itu, mari tetap lebih utamakan kewaspadaan dengan protokol kesehatan sambil tetap berdoa agar Samosir tetap zona hijau sampai Covid-19 terkendali dan bahkan tidak ada lagi sama sekali. Marilah kita tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.(SBS).
---------------------------------------------
Data Perkembangan Covid-19, Selasa (11/8)
Nasional
Konfirmasi : 1.693  orang (128.776)
Sembuh : 1.474 orang (83.710)
Meninggal Dunia: 59 orang (5.824)

Provinsi Sumatera Utara
Konfirmasi (+) : 207 orang (5.155)
Sembuh : 40 orang (2.138)
Meninggal Dunia : 4 orang (229)

Kabupaten Samosir
Suspek : 1 orang
Konfirmasi : Nihil
Sembuh : 1 orang 
Meninggal Dunia : Nihil
×
Berita Terbaru Update