-->

Notification

×

iklan

Iklan

DPRD Samosir Harapkan Dukungan Dinas TPH Propsu Tingkatkan Produksi Pangan

Rabu, 12 Agustus 2020 | 18.22 WIB Last Updated 2020-08-22T11:23:35Z
Komisi II DPRD Samosir saat konsultasi ke Dinas TPH Sumatera Utara.
Samosir(DN)
"Kami DPRD mewakili masyarakat, sangat mengharapkan dukungan peningkatan produksi tanaman pangan dan hortikultura di Kabupaten Samosir karena memiliki potensi produksi yang sangat strategis dalam mendukung program dan kegiatan pertanian disana."

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara saat memimpin konsultasi dan koordinasi Komisi II DPRD Kabupaten Samosir ke dinas tersebut, Selasa, 11 Agustus 2020.

Dihubungi melalui seluler, Ketua DPRD Samosir, menyampaikan kunjungannya bersama Komisi II ke Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Sumatera Utara dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait program peningkatan produksi tanaman pangan dan hortikultura.

Saut meminta agar arah kebijakan dan rencana kegiatan Dinas TPH Sumatera Utara ke Samosir diprioritaskan pada peningkatan produksi tanaman pangan, tanaman hortikultura, peningkatan ketersediaan sarana dan prasarana pertanian.

"Juga peningkatan kualitas sumber daya manusia pertanian dan pengendalian serangan organisme tanaman pangan dan hortikultura di Kabupaten Samosir," pinta Saut Martua Tamba ST.

Menanggapi itu, Kepala Dinas TPH Sumatera Utara melalui kepala seksi Roni mengatakan bahwa dalam waktu dekat, akan disalurkan ebanyak 10 ton bibit padi untuk 400 ha persawahan yang diberikan kepada 15 Kelompok Tani dari 4 Kecamatan di Kabupaten Samosir.

Dirinya menambahkan bahwa bantuan bibit padi tersebut untuk menambah semangat dan daya tanam masyarakat yang sekaligus menjamin ketersediaan pangan di Kabupaten Samosir.

“Dimana salah satu sektor yang dapat mendongkrak perekonomian dimasa pandemik covid 19 ini adalah sektor pertanian,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Samosir, Polma Hasehaton Gurning menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Propinsi Sumatera Utara dan DPRD Sumut yang telah memberikan perhatian. Diharapkan, kedepan bantuan tersebut dapat lebih banyak lagi

Dikarenakan lahan pertanian padi di Samosir mencapai ribuan ha sehingga masyarakat lainnya dapat secara merata mendapat bantuan tersebut.(SBS).
×
Berita Terbaru Update