-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Djarot Saiful Ketua DPD PDIP Sumut

Rabu, 05 Agustus 2020 | 22.01 WIB Last Updated 2020-08-05T15:17:13Z
Djarot bersama Sekjen PDIP, Hasto.
Jakarta(DN)
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) definitif untuk Provinsi Sumatera Utara. Djarot Saiful sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas Ketua PDI Perjuangan Sumut menggantikan Japorman Saragih.

“Di Sumatera Utara kami telah menetapkan Bapak Djarot Saiful Hidayat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan di Sumut,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto seusai menyerahkan dokumen struktur kepengurusan partai di daerah kepada Komisi Pemilihan Umum, Selasa, 4 Agustus 2020.

Hasto mengatakan partai memberikan kewenangan penuh kepada Djarot untuk merekrut calon-calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Sumatera Utara untuk Pilkada 2020.

Djarot kini merupakan perwakilan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Sumut. “Yang bersangkutan punya kewenangan di dalam melakukan pendaftaran nantinya terhadap calon-calon yang mengikuti Pilkada serentak,” ujar Hasto.

Menurut Djarot, Sumatera Utara tergolong daerah yang banyak menggelar Pilkada 2020. Dari 33 daerah, ada 23 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada.

“Budaya gotong royong yang mengakar di PDIP membuat saya yakin partai bisa menang cukup signifikan dalam Pilkada ini,” ujar Djarot.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto hari ini menyerahkan dokumen kepengurusan resmi sebagai bagian dari tahapan pelaksanaan Pilkada 2020. Dokumen itu berisi nama-nama pimpinan partai di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota yang telah definitif.

Menurut Hasto, penyerahan dokumen ini wujud partainya tertib pada jadwal kendati di tengah pandemi Covid-19. “Juga sebagai bentuk kesiapan dari PDI Perjuangan, kami yang pertama kali datang,” kata Hasto.(POL).
×
Berita Terbaru Update