-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bus To London: Lintasi 18 Negara Selama 70 Hari

Senin, 31 Agustus 2020 | 09.23 WIB Last Updated 2020-08-31T03:39:59Z
Ilustrasi.(Stocksnap).
London(DN)
Bus hop-on-hop-off atau bus wisata keliling telah menjadi sarana wisata utama di dalam kota selama bertahun-tahun. Tapi bagaimana jika bus ini digunakan untuk melintasi benua?

Dilansir dari Lonely Planet, Minggu (30/8), layanan bus baru dari Adventures Overland bernama 'Bus To London' akan menempuh perjalanan sejauh 20 ribu kilometer dari India ke Inggris pada tahun depan.

Bus itu akan melintasi 18 negara selama 70 hari dan memungkinkan penumpang untuk singgah di kota-kota sepanjang perjalanan.

Sebagian dari rutenya mirip dengan Hippie Trail, perjalanan darat antara Eropa dan Asia menggunakan 'bus ajaib' yang pernah populer pada 1950-an sampai 1970-an.

Adventures Overland ingin memanfaatkan warisan itu tapi dengan menyesuaikan perkembangan abad 21.

Meski dijuluki sebagai 'perjalanan bus terpanjang di dunia', petualangan ini dibuat lebih nyaman dengan fasilitas seperti kursi yang bisa digunakan untuk berbaring serupa kelas bisnis dengan banyak ruang untuk kaki, WiFi, tempat pengisian daya ponsel di kursi, loker pribadi, dan sistem hiburan dengan AUX dan port USB pribadi.

Rute pertama bus tersebut akan dimulai dari Delhi, India untuk melihat pagoda Myanmar sebelum menyeberang ke Thailand.

Bus nantinya akan berhenti di pusat kuliner Bangkok yang hiruk pikuk.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke utara melintasi Sungai Mekong ke Laos.

Rutenya berkelok-kelok ke China, dimulai dari Chengdu di mana para pelancong dapat bertemu panda dan berkeliling di Tembok Besar China.

Setelah itu pelancong akan menjelajahi Gurun Gobi di provinsi barat China.

Perjalanan selanjutnya menyusuri bagian jalur sutra kuno melalui situs yang sangat terpelihara di Kyrgyzstan, Uzbekistan, dan Kazakhstan.

Bus kemudian akan melintasi jalur lapangan merah ikonik Rusia dan Moskow sebelum menuju ibu kota Eropa, termasuk Vilnius, Warsawa, Praha, dan Brussel.

Setelah lebih dari dua bulan di jalan, bus akhirnya berhenti di London.

Keberangkatan pertama bus wisata rencananya pada Mei 2021. Namun tanggal keberangkatan dapat diubah karena pandemi virus corona (covid-19).

Tiket dapat dibeli untuk salah satu dari empat rute perjalanan atau untuk seluruh rute yang dilalui. Untuk perjalanan perdana hanya ada 20 tiket yang akan dijual dengan harga £15.300 atau sekitar Rp298 juta.(DN/CNN).
×
Berita Terbaru Update