-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bupati Samosir Pinta Jadi Pengasuh Ketujuh Anak Almarhum Rianto Simbolon

Selasa, 11 Agustus 2020 | 19.39 WIB Last Updated 2020-08-11T17:42:26Z

Samosir(DN)
Nasib pilu tujuh bocah di Huta Sosor Simbolon Desa Sijambur, Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir, Propinsi Sumatera Utara mengundang simpati.

Ketujuh bocah ini menjadi yatim piatu, pasca ditinggalkan ibu mereka yang meninggal beberapa tahun lalu dan ayah mereka meninggal dibunuh dengan sadis dua hari lalu.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Minggu, 09 Agustus 2020 dini hari. Sekira pukul 03.00 wib, Rianto Simbolon (41 tahun) alias Pak Menanti yang sehari-hari berprofesi sebagai petani, ditemukan tewas mengenaskan.

Dengan bersimbah darah, dia ditemukan warga yang melintas tergeletak tak bernyawa di pinggir jalan menuju Ronggur Nihuta, Kecamatan Pangururan, tepatnya di Desa Pardomuan I (Simpang Gereja Advent dan Kafe Buni-Buni).

Kasus ini sudah ditangani Polres Samosir dengan berhasil menangkap sejumlah pelaku dan melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang diduga kasus pembunuhan ini melibatkan lebih dari 4 orang pelaku.

Atas kepergian Almarhum Rianto Simbolon, kini ketujuh anaknya yakni 4 laki-laki dan 3 perempuan yang masih bocah dimana yang paling sulung duduk di kelas XII SMA, dan yang paling kecil masih berumur 5 tahun, menjadi yatim piatu.

Berbagai ungkapan duka dan simpatik masyarakat mengalir deras kepada ketujuh bocah tersebut.

Tak ketinggalan, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang datang melayat ke rumah duka Alm. Rianto Simbolon, Selasa, 11 Agustus 2020, turut menyampaikan duka mendalam.

Kepada keluarga yang ditinggalkan Bupati menyampaikan doa agar kiranya almarhum diterima di sisi yang maha Esa dan berharap agar keluarga tabah dan menyerahkan segalanya kepada Tuhan.

Rapidin Simbolon berjanji akan memberikan beasiswa pendidikan kepada ke-7 orang anak yang ditinggalkan almarhum, dan jika keluarga bersedia ketujuh anak tersebut akan diasuh olehnya.

"Saya turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Rianto Simbolon. Semoga arwah beliau diterima sisi Bapa di Surga. Buat anak-anak yang ditinggal, rumah dinas terbuka lebar siap sebagai tempat untuk bersandar dan mengadu," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update