-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tingkatkan Layanan, Ketua KMM Rapat Kerja Dengan Manajer Cabang se-Samosir

Senin, 27 Juli 2020 | 18.01 WIB Last Updated 2020-07-27T12:03:57Z
Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho MM FSAI berphoto bersama dengan manajer cabang se-Kabupaten Samosir dengan latar belakang SPBU Pangururan.
Samosir(DN)
Koperasi Simpan Pinjam (KSP Makmur Mandiri) atau familiar disingkat KMM terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada anggota. Kali ini, bertepatan di ruang kantor PT. Karunia Putri Sejati Makmur Mandiri (SPBU Pangururan), Drs Tumbur Naibaho MM FSAI selaku ketua KMM rapat kerja dengan manajer cabang se-Kabupaten Samosir.

"Tujuan rapat ini guna merumuskan strategi apa saja yang diperlukan guna meningkatkan layanan kepada anggota. Khususnya di kantor cabang di Kabupaten Samosir,” kata Tumbur Naibaho, Senin, 27 Juli 2020.

Disampaikan kepada manajer se-Kabupaten Samosir, agar layanan produk baru yang mulai diperkenalkan per 1 Juni 2020 lalu, berupa Pinjaman Muri (Pinjaman Modal Usaha Mandiri) supaya semakin digencarkan promosinya ke anggota.

Kabar gembiranya, dituturkan Putra 12 Bersaudara itu, pinjaman Muri yang tadinya mematok jasa pinjaman sebesar 2% per bulan, kini turun menjadi 1,8%.

"Dan angsuran boleh dicicil tiap minggu, serta karyawan kami siap untuk jemput langsung ke rumah anggota," tutur suami Jusniar Simbolon itu.
Rapat dengan manajer cabang se-Kabupaten Samosir.
Dijelaskan, besaran pinjaman yang bisa diajukan anggota yakni mulai Rp 2 juta hingga 20 juta. Dengan jangka waktu pengembalian 6 sampai 24 bulan. Dan khusus anggota yang pinjaman sebelumnya sudah lunas dan angsuran lancar, boleh diberikan pinjaman yang lebih besar hingga Rp 50 juta.

Pada kesempatan ini, Tumbur Naibaho juga menjelaskan bahwa awal bulan Agustus, KMM akan kembali kembangkan sayap, dengan membuka cabang baru di Kabupaten Samosir. Yakni cabang Samosir 9 di Harian.

Dengan dibukanya nanti kantor cabang baru di Harian, kantor cabang KMM di Samosir akan menjadi 9. Yakni Samosir 1 di Kota Pangururan, Samosir 2 di Saitnihuta, Samosir 3 di Tomok, Samosir 4 di Parbaba, Samosir 5 di Mogang Kecamatan Palipi dan Samosir 6 di Kecamatan Nainggolan, Samosir 7 di Limbong, Samosir 8 di Onan Runggu dan Samosir 9 di Kecamatan Harian. Ditambah 1 SPBU Pangururan.

Kata Tumbur, KSP Makmur Mandiri menargetkan 12 kantor cabang di Samosir yang menjangkau 9 kecamatan di Kabupaten Samosir.

Dirinya mengharapkan kehadiran kantor cabang ini dapat meningkatkan kualitas layanan simpan pinjam dengan berbagai kemudahan, kecepatan, serta kenyamanan pada seluruh anggota, calon anggota maupun bagi masyarakat.

Ia juga mengingatkan para rekan kerja di kantor yang ada di Samosir bahwa KMM adalah pekerjaan di bidang jasa. Sehingga janji dan kepercayaan maka harus dijaga atau menjalin komunikasi yang baik terhadap calon anggota pada umumnya dan anggota pada khususnya.

"Kita harapkan setiap karyawan KMM harus bekerja dengan jujur, ramah, senyum dan bersahabat. Dan yang terpenting senantiasa bergerak bersama-sama dan lebih kompak sehingga semakin mudah dalam mencapai target dan kepuasan anggota," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update