-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ketua DPRD Samosir Apresiasi Bupati Belanjakan JPS Pemprovsu Di Daerah

Kamis, 02 Juli 2020 | 21.10 WIB Last Updated 2020-07-24T14:11:12Z
Ketua DPRD Samosir saat memantau penyaluran JPS Pemprovsu.
Samosir(DN)
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir, Saut Martua Tamba ST mengapresiasi dukungan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon beserta jajaran dalam penanggulangan COVID-19.

Salah satunya dengan membelanjakannya dana jaringan pengaman sosial (JPS) dari Pempropsu di Kabupaten Samosir serta membagikan bantuan sembako bagi warga terdampak pandemi virus COVID-19 diseluruh desa se-Kabupaten Samosir.

Hal itu disampaikan Saut Martua Tamba saat diwawancarai disela-sela mengawal pendistribusian paket sembako bantuan Pemprovsu yang akan dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Pangururan, Rabu, 1 Juli 2020.

“Apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam hal ini bupati, cukup dapat diapresiasi. Karena pemerintah daerah tidak tinggal diam dalam penanganan COVID-19 dengan menyalurkan sembako dan membelanjakan dana Pemprovsu di daerah," ungkap Ketua DPRD Samosir.

Menurut politisi PDIP ini, dengan membelanjakan dana tersebut di daerah, maka multiplier efek yang sangat luar biasa bagi ekonomi masyarakat. "Baik pengusaha, tenaga kerja, belum lagi petani sebagai penyuplai bahan-bahan pokok sembako tersebut," tambahnya.

Pada acara launching paket sembako bantuan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Sumatera Utara, Saut Martua Tamba juga menuturkan bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah membantu masyarakat yang terdampak pada masa pandemi Covid-19.

"Apa yang diberikan pemerintah tentunya harus kita gunakan sebaiknya-baiknya dan semoga bermanfaat bagi masyarakat. Kita harus bersyukur dan kiranya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid -19 yang melanda saat ini," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update