-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kala Pandemi Covid-19 Melanda, Vandiko-Raun Peduli Pers Samosir

Sabtu, 23 Mei 2020 | 19.05 WIB Last Updated 2020-05-24T06:09:04Z
Pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Vandiko-Raun berphoto bersama saat pemberian beras kepada wartawan.
Samosir(DN)
Pers merupakan salah satu profesi yang rawan terkena dampak Covid-19. Dimana para jurnalis menjadi garda terdepan dalam meliput dan menyajikan informasi termasuk tentang pandemi ini.

Guna meringankan beban ekonomi dalam menjalankan tugasnya, salah satu pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Vandiko Gultom-Raun Sitanggang menunjukkan keperdulian terhadap wartawan khususnya yang selama ini aktif meliput kegiatan di Kabupaten Samosir.

Keperdulian itu ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan beras pada acara temu ramah bertema Vandiko-Raun Peduli Pers Samosir saat pandemi Covid-19, 'peran pers sebagai mitra sarana publikasi pilkada Samosir' di Hotel Sitiotio Hotspring, Pangururan, Sabtu, 23 Mei 2020.
Pemberian bantuan beras kepada wartawan.
Pada acara yang dimoderatori Efendy Naibaho ini dihadiri orang tua Bakal Calon Bupati Samosir, Vandiko Gultom yakni Ober Gultom bersama istri, Bacalon Wakil Bupati, Raun Sitanggang, dan Ketua tim pemenangan pasangan yang familiar disingkat VR ini, Pahalatua Simbolon.

Serta dihadiri juga dua partai pengusung yang sudah mendeklarasikan dukungan, yakni Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Samosir, Rosinta Sitanggang dan Ketua DPC PKB, Nasip Simbolon. Dan 80-an wartawan yang bertugas di Kabupaten Samosir.

"Kami bangga dengan dedikasi teman-teman media yang masih bekerja di tengah wabah Covid-19 yang terus memprihatinkan. Pemberian bantuan dari kami hari ini memang tidak seberapa, kiranya dapat meringankan beban teman-teman wartawan yang pastinya juga terkena dampak Covid-19 ini," kata Ober Gultom saat mengawali sambutannya.
Bacalon Wakil Bupati Samosir, Raun Sitanggang berphoto bersama tim dan wartawan.
Ober juga mengapresiasi kerja media di Kabupaten Samosir saat ini yang tetap berada pada koridor sebagai kontrol sosial bagi masyarakat.

Terkait pilkada 2020 mendatang, dirinya mengungkapkan bahwa peranan media dalam menyebarluaskan informasi, sangat vital. Sehingga, pihaknya mendorong, media menjadi sarana konsumsi informasi yang sehat dan baik, untuk menciptakan pilkada yang damai dan sejuk di Kabupaten Samosir.

“Kita berharap, pers dapat menjadi counter terhadap penyebaran informasi-informasi yang tidak benar yang dapat mencederai demokrasi. Sehingga pilkada dapat berjalan aman, dan sejuk,” pungkasnya.
Acara temu ramah pasangan Vandiko-Raun dengan wartawan di Samosir.
Mewakili Vandiko, Ober juga menjelaskan berbagai strategi untuk perubahan Kabupaten Samosir lebih baik jika nantinya Vandiko-Raun terpilih menjadi pemenang pada pesta demokrasi mendatang.

Ober mengatakan, dirinya sudah mantap mendukung anaknya terjun ke dunia politik, dengan turut menjadi Balon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Samosir.

Dia menuturkan, banyak yang bilang kenapa tidak orang tuanya saja maju dan harus mengorbankan anaknya. Ober menilai, jelas itu pernyataan yang keliru. Karena untuk menapaki karir hingga tingkat nasional harus terjun ke dunia politik, setidaknya pernah mengemban jabatan kepala daerah.
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Samosir, Rosinta Sitanggang berphoto bersama para undangan.
“Vandiko anak kedua saya masih muda dan energik. Tentu untuk berkarir hingga ke level nasional harus dari daerah dulu. Tidak ada yang dicapai dengan instan. Jadi orang tuanya menikmati hari tua saja,” ujar dia.

Pada kesempatan itu juga, Raun Sitanggang sebagai Balon Wakil Bupati meminta agar para wartawan membantu menyerap aspirasi masyarakat yang ada didesa untuk di informasikan melalui pemberitaan. Sehingga masyarakat umum mengetahui seperti apa perkembangan di desa-desa.

Ketua DPC PKB Kabupaten Samosir, Nasip Simbolon saat memberikan bantuan beras kepada wartawan.
Senada, Ketua DPD Golkar, Rosinta Sitanggang dan Ketua DPC PKB, Nasip Simbolon juga menyampaikan bahwa pers memiliki peran penting dalam menyebarluaskan informasi tentang pilkada. Melalui peran tersebut pers ikut aktif melakukan pendidikan politik, yaitu membantu masyarakat menentukan pilihan politik mereka.

Menurutnya, pilkada tidak akan membawa perbaikan jika publik tidak mendapatkan informasi yang benar dan berimbang. “Kepada kawan-kawan wartawan, dalam momen kali ini pasangan Bakal Calon Bupati Samosir, Vandiko-Raun mengundang sahabat semua bukan berarti untuk berafiliasi ke mereka. Tetapi kita ingin, sahabat media tetap berada pada jalur independen dalam pemberitaan terlebih seputar pilkada," ungkap Nasip.(SBS).
×
Berita Terbaru Update