-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Bupati Samosir Monitoring Penyaluran BLT Dana Desa Di Harian Dan Ronggur Nihuta

Kamis, 21 Mei 2020 | 08.00 WIB Last Updated 2020-05-21T16:07:15Z
Bupati Samosir memonitoring penyerahan BLT kepada masyarakat.
Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp.600.000/Bulan, bagi masyarakat terdampak wabah COVID-19 yang bersumber dari Dana Desa, Rabu, 20 Mei 2020.

Bantuan tersebut disalurkan kepada warga Samosir yang tidak mendapat bantuan BST  (Bantuan Sosial Tunai) Kemensos RI yang sudah disalurkan beberapa waktu lalu.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang memonitoring penyaluran bantuan ini, mengatakan untuk hari ini, penyaluran dilaksanakan serentak di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Harian sebanyak 724 KK, Kecamatan Ronggur Nihuta sebanyak 426 KK dan Kecamatan Onan Runggu sebanyak 700 KK.

Bupati berharap penyaluran bantuan ini berjalan baik dan tepat sasaran. "Kepada para penerima, untuk mempergunakan sebaik-baiknya bantuan tersebut, terutama untuk kebutuhan pangan selama pandemi Covid-19," ungkap Rapidin Simbolon.

Dirinya juga berharap agar petugas mengantar langsung kerumah penerima, jika berhalangan karena sakit, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Disamping itu, masyarakat juga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Pada kesempatan ini, Bupati Samosir bersama Pimpinan Bank Sumut selaku bank penyalur menyerahkan secara simbolis BLT di Aula Kantor Camat Harian dilanjutkan di Aula Kantor Camat Ronggurnihuta.

Pada saat yang sama, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menyerahkan secara simbolis di Kecamatan Onan Runggu sekaligus memonitor penyaluran agar berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Mangihut Sinaga, Asisten II Saul Situmorang, Kadis PPAMD Amon Sormin, Kepala Bappeda Rudi SM. Siahaan, Kadia Sosial Paris Manik, Kadis Kominfo Rohani Bakkara, Kabag PKP Hartopo Manik, Tim Kemendes, Camat, Kepala Desa dan penerima bantuan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update