-->

Notification

×

iklan

Iklan

BLT Dana Desa Mulai Disalurkan, Wabup: Bersyukur Samosir Masih Nihil Kasus Covid-19

Rabu, 20 Mei 2020 | 14.30 WIB Last Updated 2020-05-20T08:00:16Z
Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga saat menyerahkan BLT Dana Desa Covid-19 kepada masyarakat.
Samosir(DN)
Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa guna penanganan dampak Covid-19 di Kecamatan Onan Runggu mulai dicairkan melalui Bank Sumut dan BRI secara tunai, 20/05.

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga didampingi dari Kemendes, Camat Onan Runggu Junita Sinaga dan Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Sylvia FA. Rajagukguk memonitor secara langsung pembagian BLT di Desa Pakpahan, Onan Runggu, Sitinjak, Tambun sukkean dan Pardomuan.

Pembagian berjalan dengan lancar dengan pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI. Penerima diharuskan memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Wabup menyampaikan bahwa bantuan tersebut guna membantu perekonomian masyarakat akibat Covid 19 yang mengakibatkan harga hasil pertanian menurun. Melihat kondisi ini pemerintah membantu masyarakat melalui BLT selama 3 bulan guna pemenuhan kebutuhan hidup dalam menjaga daya tahan tubuh.
Penyerahan BLT Covid-19 kepada warga di Kecamatan Onan Runggu
"Dihimbau agar masyarakat tetap tenang namun harus waspada, disiplin mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," kata Juang Sinaga.

Pada kesempatan ini, ada dua hal disampaikan Wabup untuk dipenuhi masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 yaitu agar masyarakat menahan diri keluar dari Kabupaten Samosir dan menghimbau keluarga/perantau menahan diri pulang ke Samosir.

"Pembatasan akses masuk ke Samosir saat ini dijaga ketat dan dibatasi bagi warga luar Samosir di berbagai pintu masuk," tuturnya.

Wabup berharap bantuan digunakan untuk dengan kebutuhan pangan guna pemenuhan gizi menjaga daya tahan tubuh.

Dirinya mengajak masyarakat Samosir  berucap syukur kepada Tuhan karena Samosir masih terjaga dan nol dari Covid-19.

"Kita harus bersyukur, sampai saat ini belum ada Covid-19 di Samosir dan mudah-mudahan tidak ada sampai lenyap, itu semua berkat kemuliaan untuk Tuhan mari bersyukur," ajaknya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update