-->

Notification

×

iklan

Iklan

Seorang Filantropis Di Samosir, Turut Ambil Bagian Aksi Peduli Dampak Covid-19

Sabtu, 25 April 2020 | 17.30 WIB Last Updated 2020-04-25T15:07:25Z
Warga Sideak saat menerima paket sembako yang disalurkan seorang filantropis di Samosir.(Foto: Koleksi Rizal Naibaho).
Samosir(DN)
Pandemi virus Corona (Covid-19) yang mengguncang dunia, termasuk Indonesia, mendorong berbagai pihak di tanah air turun tangan membantu mengatasi situasi krisis ini. Tak terkecuali di Kabupaten Samosir.

Aksi peduli ditunjukkan berbagai komponen masyarakat sebagai bentuk kebersamaan dalam menghadapi situasi ekonomi masyarakat di Kabupaten Samosir yang mulai sangat sulit.

Kali ini, seorang filantropis (orang kaya yang beramal) yang tidak mau dituliskan namanya turut ambil bagian dalam aksi peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dengan mengandeng Komunitas Pemuda Batak Bersatu, sejumlah wartawan Samosir dan dibantu oleh Polres Samosir, sang filantropis menyalurkan bantuan sembako kepada 160 KK masyarakat di Desa Sideak, Kecamatan Palipi, Kabupaten, Sabtu, 25 April 2020.
Penyaluran bantuan kepada masyarakat Desa Sideak.(Rizal Naibaho).
Kepada wartawan, panitia penyaluran bantuan, Rizal Naibaho menyampaikan bahwa efek dari bencana nasional Covid-19 ini, tak hanya berpengaruh pada kesehatan, tetapi juga perekonomian karena angka kemiskinan diperkirakan meningkat.

"Kita sama-sama tahu, di masa pandemi ini petani juga turut terdampak. Harga komoditas pertanian mereka anjlok. Kondisi inilah yang menggerakkan hati donatur bantuan ini yang tidak mau disebutkan namanya. Cukup dituliskan bahwa dia Pomparan Guru Tatea Bulan," ujar Rizal Naibaho.

Adapun sembako yang dibagikan, lanjut Rizal, yakni beras 5 kg/kk, vitamin untuk anak-anak dan susu kental manis kepada 160 kk di Desa Sideak yang terdiri dari 3 dusun.

Dilanjutkan, meski yang dibagikan tidak seberapa, Naibaho berharap kiranya dapat meringankan beban masyarakat di Desa Sideak agar tetap kuat mengahadapi bencana global ini.

"Untuk semua yang terlibat untuk kegiatan ini, saya mewakili panitia mengucapkan banyak terima kasih. Kegiatan ini tidak ada sangkut paut dengan kepentingan politik, murni untuk kemanusiaan," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update