-->

Notification

×

iklan

Iklan

KSP Makmur Mandiri Maksimalkan Promosi Via Online Selama Pandemi Corona

Senin, 06 April 2020 | 15.58 WIB Last Updated 2020-04-06T14:47:53Z
Karyawan KSP Makmur Mandiri Samosir 1 sedang bekerja di depan komputer.
Samosir(DN)
Sejak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan status wabah virus corona atau Covid-19 menjadi pandemi, pemerintah Indonesia menghimbau agar masyarakat berkegiatan di rumah saja sebagai upaya mitigasi.

Sejumlah perusahaan pun mengikuti aturan tersebut guna mencegah penyebaran virus terutama di lingkungan kerja. Salah satunya Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri.

Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho MM mengeluarkan sejumlah kebijakan. Yakni mewajibkan seluruh pengurus dan karyawan di 143 kantor cabang untuk menyediakan tempat mencuci tangan.

Sehingga setiap karyawan maupun anggota yang hendak bertransaksi ke kantor KSP Makmur Mandiri atau disingkat KMM, harus terlebih dahulu mencuci tangan.

"Untuk mengantisipasi virus Corona, kita wajib jaga diri, cuci tangan dengan sabun, minum air putih lebih sering dan berjemur di pagi hari," kata Tumbur Naibaho, Selasa, 5/4.
Brosur produk KSP Makmur Mandiri.
Selain itu, mulai Kamis, 26 Maret-30 April 2020, KSP Makmur Mandiri memberi kelonggaran waktu kepada para karyawan di 143 untuk masuk kerja pukul 09.30 pagi (mundur dari biasanya pukull 08.00).

Hal ini dilakukan agar karyawan memanfaatkan waktu 30-60 menit untuk berjemur pagi hari di rumah atau setelah tiba di kantor.

Menurutnya, berjemur di pagi hari selain baik bagi kesehatan juga dapat meningkatkan kinerja sistem imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit dan semoga terhindar dari virus Covid-19.

Tidak hanya itu, KSP Makmur Mandiri juga lebih menggencarkan promosi usaha melalui online baik Facebook, Media, web, WA dan juga transaksi elektronik ketimbang tatap muka langsung sebagai bentuk pencegahan penyebaran Corona di lingkungan KSP Makmur Mandiri.

"Selama pandemi Corona ini, kita mensiasati dengan menghimbau karyawan di 143 cabang agar memaksimalkan promosi via online ketimbang tatap muka guna memutus mata rantai virus tersebut," ungkap Suami Jusniar Simbolon.

Ditambahkan Putra 12 Bersaudara itu, dengan adanya aplikasi KSP Makmur Mandiri mobile serta Electronic Data Capture (EDC) & Corporate Debit Card (CDC), transaksi digital pembayaran angsuran pinjaman dan simpanan anggota di seluruh kantor cabang se-Indonesia, tetap berjalan maksimal selama pandemi Corona.(SBS).
×
Berita Terbaru Update