-->

Notification

×

iklan

Iklan

Legislator Renaldi Naibaho Bersama Pemdes Tanjung Bunga Door To Door Bagikan Masker

Selasa, 07 April 2020 | 12.30 WIB Last Updated 2020-04-07T06:56:03Z
Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho bersama Kepdes Tanjung Bunga bagikan masker ke masyarakat.
Samosir(DN)
Sinergitas Pemerintah Desa Tanjung Bunga dengan Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho terus berlanjut dan terjalin baik dalam aksi nyata ditengah masyarakat memerangi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 atau Corona di daerah tersebut.

Setelah sebelumnya bergerak secara maraton menyemprotkan disinfektan dan menyediakan tempat cuci tangan di setiap kedai dan gang, kali ini secara door to door, Ketua Fraksi PDIP itu bersama Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang serta aparat desa membagikan seribuan masker.

Sejak pandemi Corona, Putra Kelahiran Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir ini terus berjuang dan menggugah kesadaran masyarakat di kampung halamannya untuk ikut terlibat dalam menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kepada wartawan, Renaldi Naibaho menyampaikan, aksi sosial tersebut dilakukan bukan sekedar mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. Namun sebagai bentuk perlawanan memutus mata rantai penyebaran virus dari negeri tirai bambu itu.

"Wabah Virus Corona yang sudah melanda hingga penjuru dunia, harus dilawan. Untuk itu, semua orang harus ikut bergerak bersatu melawan Covid-19 ini. Sebab, virus corona tidak mengenal pangkat dan jabatan," ujarnya kepada wartawan, Selasa, 7/4.

Sejumlah poin pencegahan dan langkah antisipasi terpapar virus Corona disampaikan Anggota DPRD Samosir itu. Diantaranya, tidak menyentuh apapun atau bersentuhan dengan keluarga ketika pulang dari berpergian sebelum mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, langsung mengganti pakaian dan diletakan ke keranjang baju atau segera dicuci. 
Kepdes Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang memasangkan masker bantuan Renaldi Naibaho kepada BPD.
Lalu, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak konsumsi sayur dan buah, rajin olahraga serta istirahat cukup.

“Kerja sama semua pihak diperlukan ketika kondisi penyebaran Covid-19 semakin meluas. Dengan keterlibatan semua pihak dapat mempercepat penanganan dan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Aksi sosial tersebut mendapat apresiasi dari warga. "Terimakasih kepada bapak dewan kami atas perhatian menyemprotkan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan dan membagikan masker kepada kami," kata salah satu warga Tanjung Bunga, Merry Tamba.

“Semoga bantuan Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho dalam penanggulangan virus ini dapat berguna bagi masyarakat, baik kesehatan dan keamanan,” tambah Kepdes Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama memberantas penyebaran virus Covid 19 ini agar tidak mewabah.

“Mari sama-sama kita berantas virus Corona ini karena dengan bersama-sama kita pasti bisa,” ajaknya.

Sebagai langkah antisipasi, Pemerintah Desa Tanjung Bunga juga memperketat pengawasan orang-orang yang keluar masuk ke desa tersebut dengan melakukan penjagaan.

"Setiap warga dari luar kota masuk ke Desa Tanjung Bunga, terlebih dahulu kita periksa di pos penjagaan dengan menyemprotkan disinfektan ke barang bawaannya seperti koper. Dan menyuruh cuci tangan, mandi dan ganti pakaian sebelum bertemu keluarga," pungkasnya.

Selain di Desa Tanjung Bunga, Anggota DPRD Samosir ini juga membagikan dua ratusan masker di Kelurahan Siogungogung.(SBS).
×
Berita Terbaru Update