-->

Notification

×

iklan

Iklan

Hendak Masuk Ke Samosir, Puluhan Anak Muda Dipulangkan

Sabtu, 04 April 2020 | 22.46 WIB Last Updated 2020-04-04T15:46:31Z
Puluhan anak muda yang dipulangkan oleh tim jaga Pelabuhan Tomok.
Samosir(DN)
Tim pos jaga pencegahan penyebaran wabah Covid-19 atau Corona di Pelabuhan Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, terpaksa memulangkan puluhan anak muda yang hendak masuk ke daerah tersebut melalui jalur Danau dengan menggunakan Kapal Angkutan Umum, Sabtu, 4/4.

Alasan petugas jaga memulangkan para anak muda itu karena saat dikonfirmasi, tidak memiliki tujuan yang jelas datang ke Samosir. Sehingga demi kebaikan bersama untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, tindakan tegas terpaksa dilakukan.

Juga tim yang tergabung dari pihak TNI/Polri, para medis dan jajaran Pemkab Samosir lainnya tidak mau kecolongan. Puluhan orang itu pun langsung disuruh naik kapal untuk balik arah ke Parapat.
Bupati Samosir saat memonitoring penjagaan di Pelabuhan Tomok.
Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, Rapidin Simbolon yang sekaligus Bupati Samosir yang berada di lokasi mengatakan, puluhan orang yang dipulangkan tersebut terdiri dari dua rombongan. 

"Satu dari Kota Pematang Siantar dan satu lagi dari Kisaran. Diperkirakan mereka hendak berwisata ke Samosir. Namun demi kenyamanan dan keamanan Samosir dari Wabah Corona tindakan tegas akan tetap dilakukan," jelas Rapidin Simbolon.

Diterangkan, dalam mengantisipasi penularan Covid-19 di Kabupaten Samosir, pengawasan di setiap pintu masuk ke Kabupaten Samosir dengan melakukan pemeriksaan terhadap setiap pendatang dengan cara pengukuran suhu tubuh menggunakan thermo scan dan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan, akan terus dilakukan selama pandemi Corona.

"Kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19  yang sedang terjadi ini adalah semangat kebersamaan dan gotong royong, hingga sampai wabah ini berakhir tidak ada masyarakat Kabupaten Samosir yang terinfeksi Covid-19 ini," tutup Bupati Samosir.

Sebelumnya, petugas jaga di Pelabuhan Tomok juga sudah pernah memulangkan beberapa orang pengunjung. Saat suhu tubuh mereka diukur dan ternyata melebihi suhu yang sudah ditetapkan, pengunjung langsung disuruh pulang.(SBS).
×
Berita Terbaru Update