-->

Notification

×

iklan

Iklan

Masyarakat Antusias Cuci Tangan Di Tempat Yang Disediakan DPRD Samosir

Rabu, 25 Maret 2020 | 13.03 WIB Last Updated 2020-03-25T07:31:45Z
Masyarakat yang hendak berbelanja ke Pasar Tradisional Pangururan mencuci tangan.
Samosir(DN)
Tempat cuci tangan yang disediakan DPRD Samosir di sejumlah pintu masuk Pasar Tradisional Pangururan disambut antusiasme yang positif dari masyarakat baik pedagang dan pembeli yang bertransaksi di pekan besar Kabupaten Samosir hari ini, Rabu, 25 Maret 2020.

Terbukti, saat hendak masuk dan keluar dari dalam pasar, masyarakat langsung menggunakan alat cuci tangan ini secara bergantian.

Masyarakat menyadari bahwa untuk mencegah virus Corona ini adalah menjaga kebersihan tangan. Cuci tangan dalam segala aktivitas dan sesering mungkin.
Masyarakat antri mencuci tangan di tempat yang disediakan DPRD Samosir di Pasar Tradisional Pangururan.
Selain menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk pasar, Ketua DPRD Samosir, Saut Tamba bersama wakil ketua DPRD, Nasip Simbolon dan sejumlah anggota legislatif yakni Renaldi Naibaho, Saurtua Silalahi, Polten Simbolon, Romauli Panggabean dan Sekwan Marsinta Sitanggang, turun langsung menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mencuci tangan sesering mungkin. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjangkitnya wabah Covid-19 atau Virus Corona yang saat ini sedang menjadi perhatian dunia," kata Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, Rabu, 25/3.
Ketua DPRD Samosir bersama wakilnya dan sejumlah anggota serta sekwan memonitoring tempat cuci tangan yang mereka sediakan.
Politisi PDIP itu juga menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan, dan menerapkan pola hidup sehat sehingga bisa meminimalisir tertular virus Corona.

Ditambahkan Ketua DPRD, tadinya para legislator Kabupaten Samosir tersebut rencananya juga akan membagikan masker namun karena langka, urung dilakukan.

"Kita tahu masker dapat meminimalisir penularan virus Covid-19 ini, namun sulit kita dapatkan. Bahkan sampai ke luar kota kita hubungi, tidak dapat," pungkasnya.(SBS).
Sekwan, Marsinta Sitanggang mencek ketersediaan air di dalam ember tempat cuci tangan yang disediakan DPRD Samosir.

×
Berita Terbaru Update