-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ketua Panwascam Pangururan Lantik 28 PKD

Jumat, 20 Maret 2020 | 13.30 WIB Last Updated 2020-03-20T11:58:44Z
Ketua Panwascam Pangururan, Tetti Naibaho saat melantik PKD se-Kecamatan Pangururan.
Samosir(DN)
Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Pangururan, Tetti Naibaho melantik 28 Panwas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir di AE Manihuruk, Lumban Suhisuhi, Jumat, 20/3.

Pelantikan PKD terpilih ini merupakan rangkaian dari tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Samosir pada 23 September 2020 mendatang.

Acara diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas pewakilan dari PKD.

Ketua Panwascam Pangururan, Tetti Naibaho didampingi anggotanya, Frandy Naibaho dan Ronal Sinurat dalam sambutannya mengajak PKD yang baru saja dilantik agar menjaga    wibawa Bawaslu Kabupaten Samosir.

"Selamat kepada Panwaslu Kelurahan/Desa yang baru dilantik. Panwas Kelurahan Desa (PKD) merupakan ujung tombak dalam mewujudkan pilkada yang jujur, adil, demokratis serta berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Mari emban amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya," pesan Tetti.
 
Berphoto bersama seusai pelantikan.
Dia menjelaskan tugas, wewenang serta kewajiban PKD sebagaimana tercantum dalam undang-undang (UU) nomor 10 tahun 2016 tentang pilkada dan UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu, yaitu mengawasi tahapan penyelenggaraan pemilihan di tingkat Kelurahan/desa.
 
“Selalu berkoordinasi dengan Panwascam dan stakeholder terkait. Ciptakan demokrasi dengan sebaik-baiknya tanpa ternodai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Samosir, Anggiat Sinaga dalam sambutan pelantikan mengharapkan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Di lapangan agar melakukan koodinasi dengan Koodiv SDM Bawaslu dan pemerintah desa serta unsur Aparat dari TNI-POLRI.

"Bekerjalah secara profesional, transparan, akurat dan terpercaya serta menjunjung tinggi sikap netralitas," ujar Anggiat Sinaga.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu juga mengingatkan peran aktif para panwas desa dalam tahapan verifikasi faktual pasangan calon perseorangan yang mendaftar ke KPU Samosir.

Dalam pelantikan ini sekaligus juga diberikan bimbingan teknis kepada mereka yang akan bertugas pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir 2020.

Acara pelantikan dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir bersama Korsek Bawaslu Samosir, Kapolsek Pangururan, Babinsa Koramil 03 Pangururan, Panwas Kecamatan dan staf Panwas serta anggota panwas desa kelurahan se-Kabupaten Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update