-->

Notification

×

iklan

Iklan

Dusun Sampuran Dipastikan Teraliri Listrik Tahun Ini

Rabu, 18 Maret 2020 | 12.30 WIB Last Updated 2020-03-18T10:45:40Z
Daftar titik yang akan dialiri listrik di Kabupaten Samosir di tahun 2020.
Samosir(DN)
Dusun Sampuran, Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sianjur Mulamula yang merupakan salah satu perkampungan di Kabupaten Samosir yang terisolasi karena sulitnya akses jalan, penerangan dan belum terjamah pembangunan yang memadai, dipastikan di tahun 2020 ini akan teraliri listrik dari PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero).

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Samosir, Radja Pantas Marroha Sinaga saat dihubungi disela-sela dirinya bersama Komisi III DPRD Samosir kunjungan kerja ke kantor PT PLN Area Pematang Siantar, Rabu, 18 Maret 2020.

"Ada 12 titik atau dusun di tahun 2020 ini akan dialiri listrik oleh PT PLN. Salah satunya Dusun Sampuran yang bertahun-tahun tidak teraliri listrik. Dan besok (19/3) tim survei PT PLN area Siantar akan turun ke Samosir," ungkap Pantas Marroha Sinaga.
Komisi III DPRD Samosir saat kunjungan kerja ke kantor PT PLN Area Pematang Siantar.
Ke-12 dusun yang akan mendapatkan pembangunan jaringan listrik di Samosir pada TA 2020, yaitu Dusun II Huta Tinggi (Palipi), Dusun II Pangaloan (Palipi), Dusun II Pababi (Palipi), Dusun III Sihasior (Palipi), Dusun III Sitapongan (Palipi), Dusun II Tardas (Palipi), Desa Lange-Lange (Palipi), Dusun Sende-Sende, Saitnihuta (Nainggolan), Dusun Tonga-tonga (Ronggurnihuta), Dusun III Melati (Ronggurnihuta) dan Dusun Sampuran (Sianjur Mulamula).

Khusus untuk Dusun Sampuran, Desa Bonan Dolok yang selama ini terkendala akses dalam mengangkut material tiang ke lokasi, Pantas menambahkan bahwa pihak PLN tidak menjadi soal.

Menurutnya, pihak PLN juga memastikan di tahun 2021, seluruh wilayah di Kabupaten Samosir yang belum menikmati penerangan dari PLN akan teraliri listrik.

Atas kinerja PLN ini, Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem itu mengucapkan terimakasih. Dirinya mengungkapkan bahwa kehadiran penerangan di daerah terpencil terlebih Dusun Sampuran yang pernah ia kunjungi, sangat dinanti-nantikan.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya ketenagalistrikan ini nantinya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pembangunan wilayah pedalaman di Kabupaten Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update