-->

Notification

×

iklan

Iklan

Cegah Covid-19, Pengunjung Batu Hoda Wajib Gunakan Hand Sanitizer

Sabtu, 21 Maret 2020 | 17.35 WIB Last Updated 2020-03-21T10:53:28Z
Para pengunjung yang hendak masuk ke Batu Hoda terlebih dahulu gunakan hand sanitizer.
Samosir(DN)
Ditengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19 membuat banyak pihak prihatin dan was-was. Tidak terkecuali bagi manajemen pantai Batu Hoda yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Namun ditengah kekhawatiran itu, pihak manajemen destinasi wisata yang cukup familiar di Kabupaten Samosir itu melakukan pencegahan dengan menyemprot desinfectan di seluruh area dan sarana wisata yang ada di batuhoda beach.

Dan bahkan semenjak hari ini, Sabtu 21 Maret 2020, di pintu masuk, setiap wisatawan yang berkunjung ke pantai wisata ini diwajibkan mengunakan cairan antiseptic yang disemprotkan ke tangan.

Sebelum diberi tiket masuk, kepada setiap pengunjung diberi penjelasan tentang antisipasi virus corona, selanjutnya dilakukan penyemprotan telapak tangan baru diperkenankan masuk.
Pihak manajemen Batu Hoda melakukan pencegahan virus Corona terhadap pengunjung.
"Sedangkan bagi pengunjung yang keberatan dengan hand sanitizer, petugas tidak akan memberi tiket masuk," kata Chairman Batu Hoda, Ombang Siboro, Sabtu, 21/3.

Kemudian di dalam area objek wisata ini, pihak pengelola juga menyediakan tempat cuci tangan bagi para pengunjung lengkap dengan detergen serta lap tangan.

"Secara berkala kita menghimbau melalui pengeras suara, agar para pengunjung tidak lupa mencuci tangan bila hendak makan minum, kendati sebelumnya di pintu gerbang mereka sudah mendapat semprotan anti septik," tuturnya.

Lebih jauh mantan kadis pariwisata Samosir ini menjelaskan bahwa secara umum para pengunjung menyambut baik tindakan pencegahan ini.

Menurutnya, pengunjung menjadi merasa lebih nyaman selama liburan menikmati berbagai fasilitas yang ada di area pantai.

"Kita berharap, semoga wabah virus corona ini segera berakhir. Anti virusnya segera ditemukan agar tidak semakin banyak yang terpapar. Termasuk pariwisata amat terpapar dan pengunjung pun drastis menurun," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update