-->

Notification

×

iklan

Iklan

Antisipasi Penyebaran COVID-19, Akses Masuk Ke Samosir Diperketat

Senin, 23 Maret 2020 | 13.33 WIB Last Updated 2020-03-23T11:13:17Z
Bupati Samosir cek suhu tubuh masyarakat yang hendak ke Samosir lewat jalur Tele.
Samosir(DN)
Guna mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran Virus Corona (COVID-19) ke wilayah Kabupaten Samosir, pemkab setempat memperketat pengawasan bagi setiap orang yang hendak ke kabupaten tersebut.

Untuk memastikan pengawasan berjalan lancar, secara bersamaan ditempat yang berbeda, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati, Juang Sinaga melakukan monitoring ke pintu masuk.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon bersama Kapolres Samosir AKBP. M. Saleh, Sekdakab, Jabiat Sagala dan Tim Gugus Tugas yang terdiri dari Dinkes, BPBD, Dishub, TNI, Polri dan OPD lainnya melakukan monitoring di seluruh pintu masuk Samosir, Senin (23/03).

Monitoring diawali dari akses jalur darat yaitu  di Menara Pandang Tele, Kecamatan Harian. Petugas melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah mobil dan sepeda motor yang masuk dan mengukur suhu tubuh setiap orang yang hendak masuk ke Samosir tanpa terkecuali dengan Thermoscan.
Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga mencek suhu tubuh masyarakat di Pelabuhan Nainggolan.
Bupati Samosir juga ikut melakukan pengukuran suhu tubuh ke beberapa orang yang hendak masuk ke Samosir.

Kepada petugas, Bupati menekankan agar jangan ada satu orang pun yang masuk ke Samosir tanpa melalui prosedur ini.

Hal ini berlaku di seluruh pintu/akses masuk ke Samosir. Sesuai SOP-nya, jika ditemukan orang/pengunjung yang memiliki suhu tubuh mencapai 38 derajat Celcius, "Maka tidak akan diperbolehkan masuk ke Samosir dan apabila warga Kabupaten Samosir akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di fasilitas kesehatan terdekat dan secepatnya akan diambil tindakan sesuai SOP dari Pemerintah Pusat," ujar Bupati Samosir.

Selanjutnya Bupati bersama tim melakukan hal yang sama di pintu masuk lainnya yaitu di Pelabuhan Sumber Sari Tomok, Pelabuhan Fery Tomok, Pelabuhan Fery Ambarita dan Pelabuhan Fery Simanindo.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga pun melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Akses masuk Pelabuhan Nainggolan dan kepada masyarakat di Pasar Onan Nainggolan dan Pasar Onan Baru Pangururan bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update