-->

Notification

×

iklan

Iklan

Rismawati Simarmata Bagikan Bibit Tanaman Produktif Ke Masyarakat

Rabu, 19 Februari 2020 | 01.30 WIB Last Updated 2020-02-19T00:29:48Z
Rismawati Simarmata saat membuka reses DPRD dari dapil 2 di Kecamatan Onanrunggu.
Samosir(DN)
Disela-sela pelaksanaan reses I masa persidangan pertama DPRD Samosir dari dapil 2 di wilayah konstituennya, salah satu anggota DPRD Samosir, Rismawati Simarmata membagikan seribuan bibit tanaman produktif secara gratis kepada masyarakat di Kecamatan Simanindo dan Onan Runggu.

Adapun bibit tanaman produktif atau pohon berbuah yang dibagikan ketua DPRD Samosir periode 2014-2019 ini yakni bibit durian, alpokat, andaliman dan cengkeh yang ia beli dari Kota Medan.

"Ada 700 bibit yang saya berikan kemarin di Kecamatan Simanindo. Dan pada reses hari ini di Kecamatan Onanrunggu, sebanyak 350 bibit saya berikan langsung kepada masyarakat," kata Rismawati Simarmata kepada Durasi News, Selasa, 18 Februari 2020.

Pembagian bibit tananam itu merupakan wujud kepedulian Rismawati Simarmata bersama warga menjaga kelestarian lingkungan.

Dengan pembagian ribuan bibit buah ini, Rismawati berharap nantinya membawa berkah bagi masyarakat dan dapat memperbaiki lingkungan.

"Mari kita rawat bersama pohon tersebut. Selain bernilai ekonomis bagi masyarakat dan juga nantinya akan berguna bagi generasi mendatang," ungkap Rismawati.

Sementara itu, saat membuka acara reses DPRD yang digelar di kantor camat Onanrunggu, Rismawati Simarmata menyampaikan reses dilakukan untuk mengetahui persoalan utama di masyarakat, baik dari sisi ekonomi, infrastruktur, maupun kehidupan sosial masyarakat.

“Reses dilakukan secara bersamaan oleh anggota DPRD di dapil masing-masing dengan tujuan agar benar-benar memahami kondisi masyarakatnya secara detail,” ujar Rismawati Simarmata.

Karena itu, katanya, sangat diharapkan hasil dari reses ini menjadi patokan dalam menyusun pokok-pokok pikiran pada Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di tahun yang akan datang, terlebih diharapkan mampu mengatasi persoalan utama masyarakat.

"Kami meminta dukungan dan doa dari masyarakat Simanindo agar semua usulan ini dapat kami perjuangkan dengan mengedepankan skala prioritas kebutuhan masyarakat dan anggaran yang tersedia," tutur Rismawati Simarmata.

Ia juga berharap agar masyarakat dapat memberi masukan dan mengingatkan atas aspirasi tersebut.(SBS).
×
Berita Terbaru Update