-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tingkatkan Kemahiran Karyawan, KSP Makmur Mandiri Gelar Pelatihan Digital Online

Rabu, 19 Februari 2020 | 13.35 WIB Last Updated 2020-02-19T06:35:05Z
Pengurus pusat KSP Makmur Mandiri gelar pelatihan digital online.
Bekasi(DN)
Guna meningkatkan kemahiran karyawan dalam penggunaan aplikasi digital, pengurus pusat Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri menggelar pelatihan digital online angkatan 1 selama empat hari.

Acara yang digelar mulai 18 sampai 21 Februari ini dipusatkan di Wisma Makmur Mandiri yang beralamat di Metland Tambun Bekasi, Jawa Barat dengan peserta staf kasir, admin dari 20 kantor cabang yang tergabung di wilayah kerja Jabar 1, Jabar 2, dan Jabar 7.

Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs Tumbur Naibaho MM saat membuka acara menyampaikan setelah KSP Makmur Mandiri bertransformasi ke layanan aplikasi digital dengan lahirnya Makmur Mandiri mobile, sehingga pelatihan ini sangat penting digelar.

Menurutnya, hal ini guna meningkatkan kemahiran para karyawan dalam pengoperasian layanan digital. Maka diharapkan kepada para staf kasir dan admin untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga pelayanan ke anggota melalui aplikasi berjalan sesuai harapan bersama.
Para peserta pelatihan aplikasi online serius mengikuti penyampaian materi.
Diceritakan putra 12 bersaudara ini, sebagus apapun sebuah produk jika tidak bisa dikemas dengan baik, maka akan berpengaruh terhadap pelayanan serta daya saingnya di pasaran.

“Apa yang didapatkan selama kegiatan pelatihan ini agar diteruskan dan diajarkan kembali ke karyawan lainnya sehingga yang dibutuhkan tertuai dengan baik,” tutur suami Jusniar Simbolon tersebut.

Pada acara pelatihan aplikasi digital ini, KSP Makmur Mandiri menghadirkan Hery Iskandar, Ceo PT Digital Business Solusindo dan Ceo PT Indonesia Payment Incorporated sebagai pemateri untuk menjelaskan aplikasi mobile kepada karyawan.

Kepada Durasi News, Tumbur Naibaho menyebutkan bahwa saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia lebih dari setengah dari jumlah penduduk Indonesia.

Tingginya penggunaan ponsel serta akses internet tentunya merupakan peluang yang harus dimanfaatkan KSP Makmur Mandiri dalam rangka peningkatan layanan dan menjaring anggota dari kalangan milenial.
Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho saat membuka acara pelatihan aplikasi online.
"Peluang tersebut kami tangkap dengan melahirkan aplikasi digital 'Makmur Mandiri mobile'," lanjut Tumbur Naibaho.

Ditambahkannya, di dalam aplikasi tersebut nantinya akan tersedia fitur berupa penyetoran simpanan maupun pinjaman, permohonan pinjaman, pengajuan menjadi anggota, dan berbagai fitur lainnya.

"Bahkan nantinya melalui aplikasi ini, anggota sudah bisa beli pulsa, token, bayar asuransi dan lain-lainnya," serunya.

Lewat aplikasi ini, kata Tumbur, akan semakin mempermudah pelayanan kepada anggota dan calon anggota. Serta akan menjadi modal kuat KSP Makmur Mandiri untuk memantapkan kinerja dan memanajemen perusahaan dengan semakin profesional.

"Cukup dengan menggunakan smartphone berbasis android dan menginstal aplikasi Makmur Mandiri Mobile, anggota dan calon anggota akan lebih mudah bertransaksi dengan KSP Makmur Mandiri," pungkas Tumbur.(SBS).
×
Berita Terbaru Update