-->

Notification

×

iklan

Iklan

Korwil Sumut 2, Alipen Malau Motivasi Pengurus Cabang KMM Medan 4

Senin, 17 Februari 2020 | 16.30 WIB Last Updated 2020-02-17T14:32:28Z
Korwil Sumut 2 berphoto bersama pengurus cabang KSP Makmur Mandiri Medan 4.
Medan(DN)
"Kunci utama dari keberhasilan agar masyarakat mau bergabung menjadi anggota adalah terlebih dahulu harus kita tumbuhkan kepercayaan terhadap produk ataupun jasa yang dimiliki Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri atau KMM."

Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan Sumut 2 KMM, Alipen Malau saat menyampaikan motivasi kerja kepada tim kerja KSP Makmur Mandiri di kantor cabang Medan 4 Tanjung Selamat, Pajak Melati, Senin, 17 Februari 2020.

Berbekal pengalamannya tujuh tahun menjadi bagian marketing KSP Makmur Mandiri, Alipen mengisahkan untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat, para marketing saat berlapangan dituntut agar berpenampilan yang menarik, percaya diri, humoris, sabar dan ramah.

"Motto KSP Makmur Mandiri yang mewajibkan karyawan bersikap jujur, ramah, mudah senyum dan bersahabatlah yang saya pedomi setiap prospek kepada masyarakat," ujar Manajer cabang KSP Makmur Mandiri Dolok Sanggul tersebut.

Alhasil berkat kegigihan karyawan yang pernah ditempatkan di sejumlah cabang di Jawa dan Sumatera Utara ini, sudah banyak kalangan pejabat daerah, ASN, tokoh agama, tokoh adat dan lainya menjadi anggota KSP Makmur Mandiri.
Manajer KSP Makmur Mandiri Cabang Dolok Sanggul didampingi kasirnya berphoto bersama Komisaris BPR Pusat Jakarta, Walter Lumban Gaol.
Dan berkat dukungan tim dan kepercayaan yang diberikan ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho, kantor yang ia pimpin, cabang Dolok Sanggul kini sudah memiliki aset sebanyak 15 Miliar Rupiah dan memiliki tanah 3,5 hektar yang nantinya akan membuka kavlingan bagi anggota.

"Intinya, jangan gampang menyerah untuk menyakinkan bahwa produk atau jasa yang dimiliki Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri akan memberikan manfaat yang terbaik bagi masyarakat khususnya di wilayah kerja cabang Medan 4," ujar pria yang kini dipercaya mengawasi 14 cabang di Sumut 2.

Di saat sudah berhasil membangun kepercayaan masyarakat, lanjutnya, dengan sendirinya pasti akan tertarik bergabung menjadi anggota, termasuk rekomendasi secara gratis dari anggota kepada orang-orang terdekatnya.

Menurut Alipen, anggota akan secara sukarela mempromosikan produk atau jasa yang dimiliki KSP Makmur Mandiri terhadap orang-orang disekitarnya karena mereka telah memiliki pengalaman yang baik dengan pelayanan koperasi ini.
Bersama Sekjen HKBP.
Kepada Durasi News, Koordinator Wilayah KSP Makmur Mandiri Sumut 2 ini menambahkan, kedatangannya kekantor tersebut guna berbagi ilmu untuk meningkatkan kinerja dan pertumbuhan anggota di daerah Medan 4 yang mengalami penurunan kinerja.

Dimana dari 22 kantor cabang KSP Makmur Mandiri se-Sumut 2, sejak 1-14 Februari ini, Cabang Medan 4 berada di urutan paling buntut pada laporan perkembangan simpanan berencana dan pertumbuhan anggota.

"Semoga dengan pertemuan ini, manajer bersama karyawan di cabang Medan 4 semakin termotivasi untuk memajukan KSP Makmur Mandiri lewat pertumbuhan anggota yang signifikan," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update