-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tahun 2020, KSP Makmur Mandiri Perkokoh Posisi Sebagai Koperasi Besar Di Indonesia

Minggu, 05 Januari 2020 | 16.54 WIB Last Updated 2020-01-05T09:54:51Z
Jajaran pengurus KSP Makmur Mandiri.
Samosir(DN)
Membuka lembaran kalender tahun 2020, Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri mematok kinerja usahanya dengan target pertumbuhan aset Rp700 miliar melalui 160 kantor cabang di 24 provinsi.

Hal ini disampaikan Ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho saat dihubungi, 5 Januari 2020. Untuk mencapai sasaran 2020 itu, koperasi pertama yang menggelar RAT via Tele Conference ini bakal merekrut sejumlah SDM andal, umumnya dari kalangan generasi milenial.

“Kalau mau koperasi berkembang di masa depan, kita harus mulai siapkan kalangan generasi muda untuk aktif menjadi anggota koperasi,” ungkap suami Jusniar Simbolon itu.

Selain merekrut SDM yang andal, koperasi yang berkantor pusat di Bekasi, Jawa Barat ini juga akan semakin menyempurnakan penggunaan teknologi yang beberapa tahun terakhir telah diadopsi KSP Makmur Mandiri.

Kata Putra 12 Bersaudara itu, jika saat ini aplikasi berbasis teknologi informasi komunikasi dengan video teleconference yang sudah dimiliki KSP Makmur Mandiri dimanfaatkan untuk rapat mingguan dan lainnya. Nantinya, infrastruktur teknologi koperasi yang familiar disebut KMM ini akan terus ditingkatkan dalam menjaring anggota.
Kantor pusat KSP Makmur Mandiri.
“Kami sudah mengalokasikan dana untuk pengembangan IT sehingga nantinya KSP Makmur Mandiri sudah dapat mengaplikasikan layanan digital yang diharapkan akan mampu menjaring anggota secara masif terutama dari kalangan milenial," ucap Tumbur Naibaho.

Dilanjutkan, dengan bertransformasinya KSP Makmur Mandiri ke digital, ini akan menjadi modal kuat untuk memantapkan kinerja dan memanajemen perusahaan dengan semakin profesional.

KSP Makmur Mandiri yang kini sudah memiliki 140 cabang lebih, 60 ribu anggota dan aset Rp500 miliar. Tumbur Naibaho berharap kepada seluruh karyawan KSP Makmur Mandiri semakin meningkatkan kinerja di tahun 2020.

Dengan senantiasa memegang teguh motto KSP Makmur Mandiri yakni "bekerja dengan jujur, ramah, senyum dan bersahabat."

Dengan posisi KMM yang saat ini termasuk jajaran 100 Koperasi Besar Indonesia, sehingga para pengelola koperasi ini semakin intens untuk menjaga kinerja agar semakin kokoh menuju posisi koperasi terbaik di tanah air.

Lantaran itu, terobosan usaha senantiasa dilakukan, tidak hanya penambahan kantor yang ditarget jadi 160 cabang, juga peningkatan aset, anggota dan program tabungan menarik bagi anggota maupun kalangan masyarakat yang ingin jadi anggota KSP Makmur Mandiri.(SBS).
×
Berita Terbaru Update