-->

Notification

×

iklan

Iklan

Masyarakat Dan Perantau Tanjung Bunga Gelar Doa Syukuran Tahun Baru

Minggu, 05 Januari 2020 | 18.26 WIB Last Updated 2020-01-07T11:26:50Z
Acara ibadah yang dipimpin Pastor Gonzales Nadeak, OFM Cap.
Samosir(DN)
Masyarakat Desa Tanjung Bunga menggelar acara doa syukuran yang sekaligus dirangkai 25 tahun imamat Pastor Gonzales Nadeak, OFM Cap, di Huta Banjar, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Jumat, 3 Januari 2020.

Acara syukuran diawali ibadah bersama dibawakan Pastor Gonzales Nadeak, OFM Cap mengatakan, menjalani kehidupan kita harus bisa saling mengasihi dan tetap andalkan Tuhan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Begitu juga dalam mendukung kemajuan Desa Tanjung Bunga, kita harus bergandengan tangan agar terciptanya masyarakat yang mandiri, makmur dan sejahtera," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pastor Gonzales juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tanjung Bunga sehingga acara berjalan dengan lancar. 

"Semoga kita senantiasa diberkati Tuhan dan semakin diberi semangat menjalani kehidupan yang masih berikan Tuhan di tahun 2020," tandas Gonzales.
Mandekei Pastor Gonzales Nadeak, dan perantau Tanjung Bunga.
Dalam syukuran yang pendanaannya bersumber dari patungan perantau dan masyarakat yang tinggal di bonapasogit Tanjung Bunga ini turut dihadiri sejumlah perantau yang pulang kampung.

Tampak suasana meriah dengan penuh rasa keakraban sesama masyarakat Tanjung Bunga dalam acara ini. Berbagai kidung pujian dilantunkan, tari tortor dan persembahan lagu-lagu dari putra-putri Tanjung Bunga. Juga dimeriahkan alunan seruling sang maestro sulim, Martogi Sitohang.

Mewakili panitia acara syukuran, Henrikus Naibaho menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tanjung Bunga atas kebersamaan yang terjalin dengan baik.

Tak lupa, pihaknya juga mengungkapkan terimakasih kepada Tuhan atas terlaksananya acara dengan baik.
Para perwakilan perantau Desa Tanjung Bunga saat menyampaikan sambutan.
"Kami memohon maaf bilamana pada pelaksanaan acara ini, ada kekurangan. Semoga para perantau Tanjung Bunga sukses di bidang masing-masing dan bisa menjadi motivator bagi adek-adek di bona pasogit. Serta semoga kedepan, kita bisa semakin memupuk kebersamaan," ungkapnya.

Sementara itu, Jorminal Sitanggang, salah satu perwakilan perantau mengucapkan puji syukur atas terselenggaranya acara doa syukuran warga Desa Tanjung Bunga dan 25 tahun Imamat Pastor Gonzales Nadeak yang berjalan lancar dan sukses.

Dalam acara ini turut digelar penyematan ulos kepada Pastor Gonzales, anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho dan sejumlah perantau oleh para tokoh adat Desa Tanjung Bunga.(SBS).
×
Berita Terbaru Update