-->

Notification

×

iklan

Iklan

Maret 2020, Raja Belanda Bakal Pelesiran Ke Danau Toba

Sabtu, 25 Januari 2020 | 09.30 WIB Last Updated 2020-01-25T07:55:24Z
Raja Belanda.(Reuters).
Sumut(DN)
Raja Belanda, Willem Alexander dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada 10-12 Maret 2020. Salah satu lokasi yang menjadi tujuan rombongan dari Paman Sam ini adalah Kawasan Wisata Danau Toba, Sumatera Utara.

Hal itu diungkap oleh Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, Hugo Brenninkmeijer, saat bertemu dengan Sekdaprov Sumut, R Sabrina, pada Awal November lalu, tepatnya, Selasa (12/11/2019) malam.

Dilansir dari Geosiar.com, dalam pertemuan itu, Hugo berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) dapat menyambut kedatangan rombongan Raja Belanda.

“Saya berharap bisa bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumut untuk menyambut kedatangan Raja Belanda. Banyak masukan yang saya dapati, nanti beberapa pilihan akan saya sampaikan,” ujar Hugo dalam pertemuan itu.
Duta besar Belanda audiensi ke Pemprovsu.
Pada kesempatan itu, Sabrina pun memaparkan seluruh lokasi wisata yang dimiliki Sumatera Utara. Menurutnya, kedatangan Raja Belanda Willem Alexander ini berpotensi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari Belanda ke Sumut.

“Pesona wisata di sini banyak, ada ekowisata tangkahan, penangkaran orangutan Bukit Lawang dan jika ingin melihat panorama keindahan alam yang mempesona, Sumut punya Danau Toba,” sebutnya.

“Banyak destinasi keindahan yang bisa dilihat dari Danau Toba. Setelah kunjungan ini semoga bisa meningkatkan kunjungan wisata mancanegara, khususnya dari Belanda,” jelasnya.

Selain panorama alam, lanjut Sabrina, rombongan Raja Willem Alexander juga bisa melihat aktivitas penenun yang ada di Danau Toba, melihat peninggalan sejarah Batak di Huta Siallagan, serta menikmati kudapan asli Sumut.

“Selain itu bisa menikmati keindahan alam sambil menikmati kopi di Huta Ginjang,” pungkasnya.

Sabrina lantas berharap rombongan Raja Willem Alexander dapat menghabiskan waktu lama di lokasi wisata kebanggaan Provinsi Sumatera Utara itu.(SBS).
×
Berita Terbaru Update