-->

Notification

×

iklan

Iklan

Manfaatkan Libur, BEM FKIP UHN Akan Gelar Pengabdian Di Samosir

Minggu, 19 Januari 2020 | 10.37 WIB Last Updated 2020-01-19T03:38:46Z
Samosir(DN)
Manfaatkan libur perkuliahan, Badan Eksekutif Mahasiwa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM-FKIP) Universitas HKBP Nommensen akan melaksanakan pengabdian masyarakat ke Kabupaten Samosir.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama sepekan di Desa Pananggangan, Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir ini dimulai pada tanggal 2 Februari dan berakhir 9 Februari 2020.

"Pengabdian Masyarakat II oleh BEM-FKIP UHN ini kita lakukan sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan yakni; 1. Pendidikan 2. Penelitian 3. Pengabdian Masyarakat," sebut Sekretaris Kegiatan BEM-FKIP UHN, Lidya, Sabtu, 18/1.

Nantinya, lanjut Lidya, sebanyak 80 mahasiswa FKIP UHN yang ikut dalam pengabdian konsentrasinya fokus pada pendidikan gratis dimana Mahasiswa/i mengajar anak-anak disekolah dan sore hari.

"Sedangkan bhakti sosialnya berupa pemberdayaan masyarakat dari segi sumber daya manusia, sumber daya alam termasuk menanam pohon di lokasi pengabdian,” ujarnya.

Dijelaskan, tujuan dari rangkaian kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran warga terhadap kelestarian lingkungan demi terwujudnya lingkungan desa yang lebih sehat dan asri.

Selain itu, hal ini diperuntukkan sebagai wadah silaturahmi antara mahasiswa FKIP UHN dan warga desa Pananggangan serta sebagai ajang untuk saling berbagi. Dan juga menjadi simulasi bagi mahasiswa untuk terjun ke masyarakat. 

Ia menambahkan, mahasiswa/i yang ikut dalam kegiatan ini disebut sebagai relawan. “Kami rela memberikan waktu, tenaga dan pikiran dengan harapan bisa memberikan kesadaran pentingnya pendidikan untuk anak-anak demi generasi yang lebih baik," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update