-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ketua Dan Sejumlah Anggota DPRD Samosir Hadiri Rakernas PDIP

Jumat, 10 Januari 2020 | 18.33 WIB Last Updated 2020-01-10T15:16:19Z
Ketua DPRD bersama Anggota dan Sekretaris DPC PDIP Samosir berphoto dengan Maruarar Sirait.
Jakarta(DN)
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus perayaan HUT partai ke-47 selama tiga hari, 10-12 Januari 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam rakernas tersebut, turut hadir Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba bersama anggota DPRD dari Fraksi PDIP, pengurus serta sejumlah kader DPC PDIP Kabupaten Samosir.

Pada acara pembukaan, Jumat, 10/1 yang dibuka langsung oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri ini hadir Presiden RI, Joko Widodo hingga menteri Kabinet Indonesia Maju dan ribuan kader PDIP dari berbagai daerah serta undangan lainnya.

Dengan bertema "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Bebasis Riset dan Inovasi Nasional' acara diawali dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selepas itu, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto memimpin peserta dan tamu undangan untuk mengheningkan cipta sesaat. Ketua DPP PDI-P, Tri Rismaharini selanjutnya membacakan Pancasila.

Dikutip dari Liputan 6, Megawati dalam pidatonya menegaskan supaya tidak berpolitik dengan wacana. Ia meminta kadernya langsung menjalankan politik yang nyata.

"Sekali lagi. Stop berwacana politik.  Rumuskan politik legislasi. Politik anggaran. Yang jadi prioritas perjuangan kita. Rumuskan prioritas industri nasional untuk mewujudkan Indonesia berdikari. Semua harus dipastikan untuk pemenuhan kesejahteraan rakyat," ucapnya.

Dia pun meminta kadernya agar menjadi banteng yang memiliki otot kawat tulang besi. Dan terus solid bergerak.
Ketua umum PDIP, Megawati saat menyampaikan pidato politiknya.(Liputan 6).
"Jadilah banteng otot kawat tulang besi. Solid bergerak total, berjuang total. Total kerahkan segenap kemampuanmu, jangan setengah-setengah berjuang, jangan ragu memperjuangkan nasib rakyat. Rakyat tak pernah ragu memilih kita, rakyat tak pernah ragu mempercayakan, menitipkan harapan mereka di pundak kita," ungkap Megawati.

Dia pun meminta agar menjalankan ini semua tanpa rasa takut. "Tidak ada yang perlu ditakuti. Ingat Bung Karno bersama kita, ada doa rakyat bersama perjuangan kita. Dirgahayu PDI Perjuangan yang ke 47 tahun. Solid bergerak, wujudkan Indonesia negara industri maju berbasis riset inovasi nasional, merdeka," tutup Megawati.

Apa yang disampaikan oleh Megawati itu mendapatkan sambutan dari sejumlah kader PDIP, terutama Saut Martua Tamba yang mendapat penugasan dari partai berlambang moncong putih tersebut menjadi ketua DPRD Samosir.

Menurut suami Elvita Pandiangan ini melalui pesan WhatsApp, pidato Ketum PDIP yang begitu menggelegar itu akan ia pegang teguh dalam menjalankan amanah partai sebagai pimpinan legislator di Kabupaten Samosir.

Menurutnya, dirinya bersama Fraksi PDIP dan Anggota DPRD lainnya akan berusaha untuk dapat melaksanakan fungsi pembentukan peraturan daerah, penganggaran dan pengawasan dengan baik.

"DPRD adalah lembaga yang merupakan representasi rakyat dan tetap menjadi rumah rakyat. Oleh karena itu, kami berkomitmen bersama agar pada masa kepemimpinan kami, akan kami gelorakan semangat gotong royong demi terwujudnya pembangunan yang modern, terbuka dan aspiratif," pungkas Saut Martua Tamba.(SBS).
×
Berita Terbaru Update