-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Jelang Pilkada 2020, Kapolres Samosir Intensifkan Patroli Kamtibmas

Senin, 20 Januari 2020 | 18.27 WIB Last Updated 2020-01-20T13:37:03Z
Kapolres Samosir, AKBP M. Saleh memberikan tali asih kepada warga yang kurang mampu.
Samosir(DN)
Guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat (kamtibmas) yang tetap kondusif menjelang Pilkada 2020, Polres Samosir menyambangi sejumlah desa yang disertai dengan kegiatan bakti sosial, Senin, 20 Januari 2020.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh S.I.K. MM, dan didampingi Kasat Lantas, AKP M Harahap, Kasat Intel, AKP M N Ginting, Kasat Narkoba, IPTU N Sibarani, Kapolsek Harian, AKP Herman dan Kanit Tipikor, IPDA J Sianipar beserta Personil Polres Samosir.

Dengan mengendarai sepeda motor jenis trail dikarenakan medan yang dilalui tergolong sulit, rombongan meluncur menuju 3 desa yakni Desa Boho, Desa Sari Marihit, Kecamatan Sianjur Mula-mula dan Desa Janji Martahan Kecamatan Harian.
Kapolres Samosir saat memberikan ikan mas kepada warga sebagai tanda perkenalan.
Sesampai di Desa Boho, Kapolres Samosir melakukan kegiatan bakti sosial di Kantor Kepala Desa Boho berupa tatap muka dengan kepala desa beserta perangkat dan warga masyarakat serta memberikan bantuan kepada warga kurang mampu.

Mengawali arahannya, Kapolres Samosir, AKBP M. Saleh mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha esa karena kuasanyalah dapat berkumpul bersama di kantor kepala desa tersebut.

Kepada masyarakat khususnya Desa Boho, dirinya meminta agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.
Kapolres Samosir diulosi warga.
"Tahun 2020 ini merupakan tahun politik, karena tahun ini akan dilaksanakan Pemilihan Bupati Kabupaten Samosir. Oleh karena itu, saya berpesan kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dengan berita bohong (Hoax). Karena dapat memecah belah persatuan kita," kata Kapolres Samosir.

"Marilah kita junjung tinggi pesan leluhur kita terdahulu yaitu DALIHAN NA TOLU," pungkasnya.

Seusai dari Desa Boho, Kapolres M. Saleh bersama rombongan meneruskan perjalanan menuju dua desa lainnya, Desa Sari Marihit dan Janji Martahan.
Kapolres Samosir berbaur bersama warga.
Dalam sambutannya di dua desa tersebut, Kapolres Samosir juga menyampaikan hal yang sama seperti sambutannya di Desa Boho. Agar masyarakat menjaga kamtibmas menjelang Pilkada Samosir.

Ditambahkan, mulai awal bulan Januari 2020, Kabupaten Samosir memasuki musim kemarau. Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat, agar jangan melakukan pembakaran hutan atau lahan dengan sembarangan.

Karena menurutnya, hal ini dapat menimbulkan kerusakan lingkungan, dan mencemari udara.

"Terlebih kondisi geografis di wilayah Kabupaten Samosir ini merupakan daerah berbukit sehingga sulit melakukan pemadaman jika terjadi kebakaran," ungkapnya.
Dengan mengendarai sepeda motor, Kapolres Samosir patroli kamtibmas.
Dalam giat tersebut Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh memberikan ikan mas sebagai tanda perkenalan kepada masyarakat yang diwakili oleh para tokoh.

Selain itu, dirinya juga memberikan tali asih berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di desa Tersebut. Adapun penerima tali asih tersebut yakni: Jameter Sigalingging, warga Desa Sari Marihit, Asli Simarmata, warga Desa Janji Martahan, Rustina Sitanggang dan Tonaria Simarmata warga Desa Boho.

Atas kehadiran Kapolres Samosir, para warga mengucapkan terimakasih dan selanjutnya masyarakat berkomitmen bersama-sama dengan polri untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Tahun 2020.

Dan sebagai tanda ucapan terima kasih, masyarakat memberikan ulos kepada Kapolres Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update