-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bupati Humbahas Hadiri Rembuk Petani Lima Desa

Kamis, 30 Januari 2020 | 07.18 WIB Last Updated 2020-01-30T13:30:29Z
Bupati Humbahas saat diulosi masyarakat.(Gatra.com).
Humbahas(DN)
Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor hadiri rembuk petani yang diselenggarakan lima desa di Kecamatan Lintong Ni Huta, Rabu, 29/1.

Lewat sambutannya, Dosmar meminta masyarakat agar lebih serius dalam mengembangkan pertanian. "Pemerintah saat ini konsisten mendukung pengembangan usaha pertanian di daerah untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Lanjut Dosmar, pemerintah telah membantu pengembangan pertanian di daerah. Mulai dari pemberian dukungan Alsintan, membantu mengolah lahan pertanian.

“Tanah Humbahas sangat subur dan sumber air melimpah. Apabila lahan pertanian diolah dengan serius maka masyarakat Humbahas akan lebih sejahtera,” tutur Bupati Humbahas.

Pemerintah Humbahas juga saat ini membuka pasar untuk pertanian yang dikembangkan secara maksimal. Khususnya untuk kentang, jagung, bawang, kopi dan padi. Masyarakat juga harus melihat peluang pasar dari sektor tersebut.

“Tanpa mengesampingkan tanaman yang lain, diharapkan agar petani fokus ke lima jenis tanaman yaitu kentang, jagung, bawang, kopi dan padi. Karena pemerintah menyediakan bibit dan harga juga sudah dijamin pemerintah,” jelasnya.

Dosmar menambahkan bahwa rembuk petani dilaksanakan untuk memberikan semangat baru dan motivasi bagi para petani. Termasuk sebagai wadah pertukaran informasi dan berbagi pengalaman antar petani dalam bidang pertanian dan peternakan. 

Selain itu juga merupakan salah satu cara agar tercipta komunikasi dua arah antara petani dengan pemerintah. Politisi PDI Perjuangan tersebut berharap kedepan mewujudkan petani kompeten serta tercapainya swasembada pangan di Humbahas.(SBS).
×
Berita Terbaru Update